Penerbitan dan Perekaman e-KTP Meningkat



Rabu, 08 November 2017 | 10:20:59 WIB



Dok.TE

Advertisement


Advertisement

KERINCI,eNewsTimE.co-Penerbitan dan perekaman, Kartu Tanda Penduduk Elektrik (e-KTP) hingga saat ini terus bertambah dan meningkat, seiring dengan masih banyaknya masyarakat dalam Kabupaten Kerinci melakukan pengurusan administrasi kependudukan dikantor Disdukcapil kabupaten Kerinci.
 
 
Saat ini persentase 95,07 persen, 99,23 persen persentase percetakannya, dengan penambahan jumlah masyarakat yang mengurus E-KTPnya kepada pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kerinci.
 
 
Kepala Disdukcapil Kerinci, Hakiman mengatakan saat jumlah penduduk Kerinci adalah sebanyak 235.735 orang, penduduk wajib KTP adalah 173.720 orang, jumlah perekaman KTP yang sudah dilaksanakan kembali meningkat menjadi 165.159, E-KTP yang sudah dicetak ada sebanyak 163.887 orang.
 
 
Saat ini tercatat ada 1,272 E-KTP yang belum dicetak pihaknya, namun yang jelas pihaknya menargetkan pada akhir Desember semua masyarakat wajib E-KTP akan diselesaikan pembuatan E-KTPnya oleh pihaknya.
 
 
"Sosialisasi melalui media massa juga terus kita laksanakan, agar masyarakat bisa tahu dan segera mengurus pembuatan E-KTPnya,"sebutnya.
 
 
Dikatakannya, selain itu langkah yang dilaksanakan pihaknya adalah dengan melaksanakan program jemput bola ke sekolah-sekolah dalam kabupaten Kerinci. Dimana petugas dilengkapi peralatan melaksanakan perekaman E-KTP disejumlah sekolah yang ada dalam Kabupaten Kerinci.
 
 
Sejauh ini sudah berjalan dengan baik, hal ini terbukti jumlah perekaman E-KTP di Kabupaten Kerinci terus mengalami peningkatan."Setiap hari selalu bertambah jumlahnya,"jelasnya.
 
 
Ditambahkannya, untuk pelaksanaan perekaman pihaknya cukup mengalami kendala, terutama permasalahan listrik yang sering padam, selain itu permasalahan jaringan internet yang sering mengganggu aktivitas dalam input data dalam perekaman E-KTP.
 
 

"Kadang jaringan bermasalah, alhasil kita terpaksa menunda pelaksanaan perekaman E-KTP, namun kita upayakan semua bisa diatasi,"tukasnya


Penulis: Averman
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement