Tempurung Kelapa Dalam Diserbu Pengusaha



Rabu, 08 November 2017 | 10:13:22 WIB



Dok.TE

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK,eNewsTimE.co- Pengusaha luar Provinsi Jambi, saat ini sedang melirik potensi yang terdapat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Hal itu dikarenakan Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung, sebagian besar wilayahnya mengembangkan komoditi kelapa dalam.

Sebelumnya, tempurung kelapa dalam hasil pengolahan koprah oleh pengusaha lokal tidak berharga, terkadang hanya dikonsumsi sendiri untuk kebutuhan memasak. Namun untuk saat ini, barang tersebut sanggat dicari oleh sejumlah pengusaha besar yang berada di Ibu Kota Jakarta, Bahkan luar Indonesia. “ Brapa banyak, kita ambil ,” papar Eben salah satu bagian dari pengusaha tersebut.

Dimana Eben ini, beliau hanya membutuhkan tempurung kelapa dalam itu saja, sedangkan untuk isi dan sabutnya tidak. Dikarenakan pihaknya hanya membutuhkan itu. “ Dalam satu kilonya, kita berani membeli seharga Rp. 400 hinga Rp 500 Rupiah ,” Ungkapnya.

Selain Eben, Ilham salah satu bagian dari Pegusaha lainnya juga melirik potensi yang sama seperti Eben. Namun bedanya ilham, dari potensi itu beliau hanya mengambil tempurung kelapa dalam itu hanya di bagian bawahnya saja. “ Brapa banyak, kita ambil. Asal cocok harganya kita angkat ,” katanya.

Sementara itu, selain Eben dan Ilham, Dapi salah satu orang kepercayaan pengusaha luar Daerah juga ternyata melirik potensi yang sama. Bedanya dari yang lain, Dapi ini hanya mencari arang tempurung kelapa dalamnya saja. Dimana arang tempurung yang di incar Dapi itu, dengan spesifikasi atau ciri-cirinya yang mati hampa tanpa disiram. “ Yang kita cari memiliki spesifikasi mati hampa, dan maksimal kadar air 13 persen ,” Ucapnya.


Penulis: Akhmad,SF
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement