Gubernur Zola Minta Fasilitas Pasar Angso Duo Harus Segera Rampung



Sabtu, 04 November 2017 | 20:57:26 WIB



Gubernur Jambi Zumi Zola
Gubernur Jambi Zumi Zola ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Gubernur Jambi, Zumi Zola menegaskan bahwa fasilitas Pasar Angso Duo harus rampung seratus persen pada bulan Januari 2018. Dirinya mengakui akan terus memantau perkembangan finishing fasilitas untuk para pedagang.

Hal ini dikatakan Zola dalam Syukuran Relokasi Pasar Angso Duo, Sabtu (4/11) di Pasar Modern Angso Duo. ‘’Pihak pengembang sempurnakan fasilitas yang diperlukan pedagang, sekarang mereka (pedagang) sudah berbondong-bondong (banyak) yang masuk,’’ ungkap Zola.

Sebelumnya, pedagang berjualan di Pasar Angso Duo yang lama bahkan ada yang berjualan di jalan, keberadaan Pasar Angso Duo yang baru juga bersebelahan dengan pasar yang lama, yang dapat memfasilitasi keluhan masyarakat terkait keberadaan pasar yang bersih dan nyaman. ‘’Inisiasi dari pemerintahan terdahulu dibuatkan lebih modern, bersih, dan nyaman,’’ jelas Zola.

Adanya pasar modern sudah menjadi kebutuhan masyarakat termasuk pedagang dapat berjualan dengan nyaman mengingat Pasar Angso Duo menjadi ikon Provinsi Jambi. ‘’Pasar Angso Duo ikon kebanggaan bukan hanya Kota tetapi juga Provinsi Jambi, secara nasional dikenal dan merupakan perekonomian penting sebagai pasar induk,’’ kata Gubernur Zola.

Komoditi sayur masuk dari Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi bahkan dari Provinsi tetangga seperti Sumatera Barat dan Bengkulu. ‘’Terima kasih untuk pedagang dan masyarakat, semoga dengan beroperasinya pasar yang baru memberi kebaikan dan manfaat dan pasar ini sangat penting,’’ ujarnya.

Zola menegaskan, terkait harapan dari pedagang yang belum pindah, Pemerintah Provinsi Jambi akan memonitor (mengawasi) dan mengingatkan pihak pengembang. ‘’Kami fasilitasi aspirasi pedagang dengan pengembang,’’ tegas Zola.

Menghibur para pedagang atas syukuran pindah lapak ke tempat yang baru, Zola bernyanyi bersama masyarakat dan para pedagang.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement