Gubernur Zumi Zola Panen Jagung di Desa Karya Bakti



Rabu, 01 November 2017 | 22:03:50 WIB



Gubernur Zola didampingi Bupati Romi saat Panen Jagung di Desa Karya Bakti
Gubernur Zola didampingi Bupati Romi saat Panen Jagung di Desa Karya Bakti BUYAMIN/NT

Advertisement


Advertisement

RANTAU RASAU, eNewsTimE.co - Gubernur Jambi, H. Zumi Zola, STP, MA didampingi Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, SE, pada Rabu (1/11) melaksanakan Panen Jagung di Desa Karya Bakti Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjabtim. Panen Jagung untuk mendukung Upsus Padi Jagung Kedelai (Pajale) menuju Jambi Tuntas 2021.

Gubernur Zumi Zola mengatakan, bahwa dirinya sengaja datang langsung ke Desa Karya Bakti untuk memberikan semangat kepada para petani. ‘’Dan tentu kita support berikan bantuan Alsintan, bantuan bibit untuk mendorong agar pendapatan petani bisa naik dan tentu kita bisa bekerja sama dengan pihak Kabupaten,’’ ungkap Gubernur. ‘’Luar bisa apa yang disampaikan oleh Bapak Toyib dari IPB itu menanam atau program pertanian di lahan gambut rawa pasang surut itu tidak mudah, harus ada pendekatan teknologi pengetahuan dan beliau bisa memberikan ilmunya kepada petani sehingga pendapatan petani insya allah bisa meningkat,’’ imbuhnya.

Gubernur menyebutkan, tahun depan Pemprov akan memberikan 7 unit alat panen. ‘’Jadi memang kita komitmen kita sangat tinggi sekali, masalah irigasi kita punya program Pemerintah Provinsi Jambi satu alat berat per Kecamatan tahun ini ada 2 alat kemudian tahun depan kita berikan lagi diseluruh Kabupaten/Kota, nanti Pak Bupati yang akan mengatur alat itu. Guna untuk memperbaiki irigasi yang jebol,’’ bebernya. ‘’Jadi tentunya semua program kita lakukan, termasuk pertanian. Itu hanya akan bisa sukses kalau didukung penuh oleh masyarakat termasuk petani,’’ tambahnya lagi.

Terkait hasil Panen Jagung itu, Zumi Zola juga sangat mengapresiasi, ‘’Alhamdulillah Jagungnya  bagus dan jangan khawatir pembelinya bukan tidak ada, sebetulnya kalau untuk jagung khususnya kita pernah bahas sama Pak Menteri Pertanian mengatakan, untuk Jagung ini untuk pangan ternak pembelinya banyak malah kekurangan dan masih kekurangan Provinsi Jambi minta 50 ribu Ha di Sebelas Kabupaten/Kota. Kita masih cari lahannya dan petaninya yang sudah terbiasa menanam Jagung, saya juga berharap kepada pihak para penyuluh yang tentu sangat berjasa dalam menjalankan program pertanian ini sehingga berjalan dengan baik,’’ tukasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim, Romi Hariyanto mengapresiasi pihak IPB, Penyuluh dan Petani Desa Karya Bakti. ‘’Kami menyampaikan Terimakasih kepada Bapak Gubernur Jambi yang telah memberikan bantuan kepada kami masyarakat Kabupaten Tanjabtimur, mulai dari jalan, jembatan dan banyak lagi,’’ tukasnya.

 


Penulis: BUYAMIN
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement