Sekda Sudirman Buka Kejurkab Pencaksilat Tahun 2017



Kamis, 26 Oktober 2017 | 20:53:25 WIB



Sekda Tanjabtim Sudirman memukul gong tanda Kejurkab Pencaksilat 2017 dibuka
Sekda Tanjabtim Sudirman memukul gong tanda Kejurkab Pencaksilat 2017 dibuka AKHMAD. SF/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Sudirman, pada Kamis (26/10)  membuka secara resmi Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencaksilat tahun 2017 di GOR Datuk Paduka Berhala Kelurahan Parit Culum I, Kecamatan Muarasabak Barat.  

Sekda mengatakan, Pencaksilat Tanjabtim ini dari tahun ketahun berkembang luar biasa. Pesertanya dalam tahun ketahun selalu meningkat, dan jumlah perguruannyapun juga ikut meningkat. ‘’Artinya, seluruh masyrakat sudah mulai bangkit kembali untuk mencintai seni tradisional Pencaksilat. Kita berharap betul ditahun-tahun kedepan, Pencaksilat ini terus ditingkatkan, belajar terus untuk bisa lebih baik prestasinya. Sehingga Pencaksilat Tanjabtim ini bisa menjadi olahraga andalan kita,’’ paparnya.

Untuk kemajuan olahraga, Pemerintah selalu memberikan bantuan setiap tahun melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang kemudian disalurkan kepada seluruh Cabang Olahraga (Cabor). ‘’Pemerintah sudah nampak sangat tanggap, untuk meningkatkan seluruh prestasi disisi olahraga ini,’’ katanya. ‘’Pada Kejurkab ini kita berharap junjung tinggi sportifitas, terus berlatih, karena peluang kita terbuka lebar untuk menjadi juara dunia. Oleh karena itu, mari tingkatkan satu kesatuan antar sesama. Kita harapkan dalam Porprov nantinya dapat mengunguli Kabupaten lainnya, sehinga berhasil menuju ke Pekan Olahraga Nasional (PON),’’ imbuhnya.

Ketua Ikatan Pencaksilat Seluruh Indonesai (IPSI) Kabupaten Tanjabtim, Markaban juga menharapkan para atlit Pencaksilat dalam Kejurkab agar dapat meraih prestasi dengan sebaik-baiknya. ‘’Sementara kepada dewan hakim, kiranya dapat lebih selektif dan objektif dalam menentukan penilaian. Sehinga dari anak-anak kita semua ini tidak ada yang dirugikan dalam mengikuti kejurkab Kabupaten Tanjabtim ini,’’ harapnya.

Kejurkab Pencaksilat ini diikuti oleh sebanyak 246 orang dari berbagai perguruan.

                            


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement