Ketua PKK Wirdayanti Hadiri Peringatan HAN



Selasa, 03 Oktober 2017 | 20:31:59 WIB



Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim Wirdayanti saat menyampaikan kata sambutan
Ketua TP PKK Kabupaten Tanjabtim Wirdayanti saat menyampaikan kata sambutan MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN), pada Selasa (3/10), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas), menggelar acara perlombaan untuk seluruh PAUD dan TK se-Kabupaten Tanjabtim, di gedung PKK Tanjabtim. Acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjabtim, Bunda PAUD Tanjabtim beserta Wakil, beberapa OPD dan Forkompinda Tanjabtim.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional Tanjabtim, Feri Marjoni melalui Sekdis, Mamiati, dalam laporannya menyampaikan, dalam memperingati HAN, ada 10 perlombaan kreatifitas anak dan guru yang dilaksanakan. Yaitu, lomba melukis (KB), gerak dan lagu, baca dan Doa pendek, paduan suara (KB dan TK), bernyanyi solo, melukis (TK), finger paiting, pembuatan APE, cipta lagu PAUD dan lomba mendengarkan dongeng oleh guru PAUD. Ada sebanyak 326 anak dan guru TK dan PAUD se-Tanjabtim, yang ikut serta dalam perlombaan ini. "Anak-anak yang ikut perlombaan di acara ini, adalah dari seluruh anak-anak TK dan PAUD se-Tanjabtim. Semoga perlombaan yang kita buat, dapat meningkatkan kreatifitas dan tumbuh kembang anak," harapnya.

Sementara, Ketua PKK Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi, sebelum membuka acara tersebut, dalam sambutannya menyampaikan, acara tahunan yang selalu digelar oleh Dinas Pendidikan Tanjabtim ini, berharap dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak. Dan anak-anak dapat tumbuh berkembang dengan baik. Dan orang tua dan guru-guru didik, sangat berperan untuk mewujudkan semua itu. "Kami berharap seluruh anak-anak di Tanjabtim, dapat menjadi anak-anak yang kreatif, sehat, dan cerdas, serta menjadi anak-anak yang handal. Semoga acara ini, dapat berdampak baik untuk tumbuh kembang anak-anak kedepannya. Dan tak lupa juga peran dari orang tua dan guru-guru didik, sangat berpengaruh untuk tumbuh kembang anak. Maka dari itu, sesuai dengan tema HAN tahun ini, yaitu Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga, Saya Anak Indonesia, Saya Gembira. Semoga selogan itu bisa terwujud untuk anak-anak, khususnya anak-anak Tanjabtim," ucap Hj. Wirdayanti Romi, yang juga Bunda PAUD Tanjabtim ini.

Terpisah, Wakil Ketua PKK Tanjabtim, drg. Andini Friska Robby, saat mengecek beberapa lukisan dari para peserta mengatakan, ada beberapa lukisan yang dilihatnya menarik. Dan berharap lukisan-lukisan tersebut dapat dikoleksinya. "Ada beberapa lukisan yang saya lihat sangat menarik. Kalau seandainya diperbolehkan untuk dibawa pulang, saya berminat untuk membawanya," ucapnya sambil tersenyum.

 


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement