Terkait Pelantikan Pejabat Eselon, Ini Kata Gubernur Zumi Zola



Senin, 07 Agustus 2017 | 21:15:18 WIB



Gubernur saat melantik pejabat
Gubernur saat melantik pejabat ISTIMEWA/NT

Advertisement


Advertisement

JAMBI, eNewsTimE.co - Gubernur Jambi, Zumi Zola menyatakan bahwa pejabat dilantik sesuai kemampuan. Hal itu dikatakan Zola dalam Pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV Lingkup Pemerintah Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (7/8/2017).

Pada kesempatan tersebut, 31 orang pejabat Eselon II serta 12 orang pejabat eselon III dan IV dilantik oleh Gubernur Jambi. Eselon II yang dilantik merupakan hasil lelang jabatan yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu. ‘’Siapapun orangnya mendapatkan kesempatan yang sama di dasarkan kriteria kemampuan intelektualitas, skill, dan manajerial,’’ ungkap Zola.

Zola menjelaskan, bahwa tahapan pengangkatan Jabatan Tinggi Pratama melalui proses lelang sesuai dengan peraturan yang harus mendapat persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara. Dan pengangkatan seseorang menduduki suatu jabatan bukan soal suka tidak suka atau kedekatan yang membuat penilaian menjadi irrasional.

Gubernur berharap agar pejabat yang dilantik merupakan personil dengan kemampuan yang dapat menjabarkan visi misi perangkat daerah untuk mewujudkan Jambi TUNTAS. ‘’Janji politik harus bisa diterjemahkan dengan baik, mereka harus tahu daya serap anggaran di dinas masing-masing serta melakukan konsolidasi dengan staf karena pejabat tidak bisa bekerja sendiri dan tidak bisa menunggu,’’ tegas Zola.

Penegasan Zola adalah untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan sesuai dengan janji politik dan visi misi Jambi TUNTAS, supaya dapat diimplementasikan para pejabat, baik pejabat lama maupun baru. ‘’Buka mata dan pasang telinga terhadap keluhan masyarakat karena saudara bertugas untuk melayani masyarakat,’’ tutup Zola.

Berikutnama-nama pejabat Eselon II Pemprov Jambi yang dilantik Gubernur Jambi, Apani Saharuddin dilantik sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra. M. Ali Zaini menjabat Kapala Biro Hukum Setda Provinsi Jambi, Johansyah menjabat Keala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi. Muktamar Hamdi sebagai Kepala Biro Perekonomian dan SDA. Novriadi dipercaya menduduki jabatan Kepala Biro Pembangunan dan Kerjasama. Amsyarnedi sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan. Riko Febrianto sebagai Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Daerah. Otin Supandi sebagai Kepala Biro Umum. Edi Kusmiran sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Iskandar Nasution sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Azrin sebagai Kepala Balitbangda. Husairi sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah. Agus Pirngadi sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah. Bachyuni Deliansyah sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Temawisman sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Akhmad Maushul sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan. Nurachmat Herlambang sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. Harmen Rusdi senbagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Ariansyah sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Wahyuddin sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga. Ujang Hariadi sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Harry Andria sebagai Kepala Dinas ESDM. Agus Herianto sebagai Kepala Dinas Pendidikan. Agusrizal sebagai Kepala Dinas Perkebunan. Varial Adhi Putra sebagai Kepala Dinas Perhubungan. Amir Hasbi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Evy Primawaty sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Samsiran Halim sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Muhammad Fauzi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Imron Rosyadi sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. Dan Lutpiah sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk.


Penulis: MAULANA
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement