Baru Selesai Dibangun, Jembatan Alang-Alang Sudah Rusak



Senin, 03 Juli 2017 | 19:42:43 WIB



Baru selesai dibangun, jembatan Alang-Alang sudah rusak namun tidak dilakukan pemeliharaan
Baru selesai dibangun, jembatan Alang-Alang sudah rusak namun tidak dilakukan pemeliharaan AKHMAD/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Jembatan Alang-Alang di Kelurahan Sabak Ulu Kecamatan Muarasabak Timur Kabupaten
Tanjabtim (Muarasabak) yang baru selesai dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Jambi pada tahun anggaran 2016 lalu, kini sudah rusak. Oprit Jembatan Provinsi tersebut retak dan menurun. Namun kerusakan tersebut belum diperbaikan hingga kini. Warga pun mempertanyakan dana pemeliharaan jembatan tersebut. ‘’Seharusnya kerusakan yang terjadi pada Jembatan Alang-Alang itu sudah diperbaiki, ini malah dibiarkan saja, kemana dana pemeliharaannya,’’ ungkap salah satu warga, Erfan Indriyawan.

Akibat belum mendapatkan pemeliharaan, lanjutnya, kerusakan yang dialami pada Jembatan itu kian parah dan nyaris ambruk. ‘’Dinding dan lantai oprit jembatan tersebut telah mengalami keretakan yang serius. Kita harapkan kepada pihak yang berwenang untuk memberikan teguran yang keras terhadap perusahaan yang melaksanakan pekerjaan jembatan tersebut, agar dikemudian hari hal itu tidak terulang kembali terhadap pembangunan Jambi Tuntas,’’ harapnya.

Menurutnya, bila kerusakan yang dialami pada pekerjaan Jembatan Alang-Alang itu terus dibiarkan, dikhawatirkan akan menelan korban jiwa. ‘’Dan pelaksanaan pekerjaan itupun terkesan asal jadi. Dengan belum diperbaikinya kerusakan Jembatan itu hingga kini, terkesan ada pembiaran,’’ tukasnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement