Bupati Romi Syafari Ramadhan ke Dendang

Masyarakat Diminta Jangan Main Hakim Sendiri


Rabu, 14 Juni 2017 | 20:05:02 WIB



Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat Syafari Ramadhan ke Kecamatan Dendang
Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto saat Syafari Ramadhan ke Kecamatan Dendang MAULANA/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Kapolres Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) AKBP Marinus Marantika Sitepu, secara terbuka meminta masyarakat segera melaporkan ke pihaknya jika ada potensi gangguan kemananan dan ketertiban. Pihak Polres Tanjabtim dan seluruh jajaran yang tersebar di 11 Polsek, telah berkomitmen dan membuka diri untuk selalu sigap. Terutama dalam rangka pengamanan Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H. ‘’Jangan segan, laporkan segera ke kami jika ada tindak kejahatan. Saya sudah perintahkan seluruh jajaran di sebelas polsek untuk selalu sigap, dan dukungan Bapak Ibu sangat kami harapkan,’’ kata Kapolres saat memberi sambutan dalam Syafari Ramadhan di Kecamatan Dendang bersama bupati H, Romi Hariyanto, Rabu (14/6).

Sebagai Kapolres yang baru bertugas di Tanjabtim, Marinus menekankan bahwa dia sangat terbuka dan ingin menjalin komunikasi yang baik dengan segenap lapisan masyarakat Tanjabtim. Tanpa dukungan masyarakat, dia pesimis tugas yang diembankan kepadanya dan jajaran bisa dilaksanakan dengan baik. ‘’Mustahil kami bisa melaksanakan amanah ini tanpa dukungan Bapak Ibu,’’ ucapnya.

Kapolres juga menekankan agar masyarakat tidak main hakim sendiri saat berusaha mengamankan terduga pelaku kejahatan. Karena siapapun kita harus menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Dia mencontohkan, ada sebuah kejadian dimana warga main hakim sendiri ketika mencurigai sekelompok orang yang diduga pelaku kejahatan. Padahal faktanya mereka yang dituduh itu bukan pelaku kejahatan. Akibat main hakim sendiri itu, satu orang tewas dan satu luka berat. ‘’Akhirnya malah warga yang main hakim sendiri itu yang menjadi pelaku kejahatan. Tentu ini memprihatinkan,’’ beber Kapolres.


Penulis: MAULANA
Editor: NURDIN MANESSA
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement