DAK Fisik Tanjabtim 2017 Menurun



Minggu, 21 Mei 2017 | 20:51:55 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Belum stabilnya Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) berdampak pada penurunan Dana Alokasi Khusus (DAK) pembangunan fisik yang akan diterima Kabupaten Tanjabtim pada 2017. ‘’Tahun ini DAK Fisik yang akan diterima Kabupaten Tanjabtim hanya dikisaran Rp. 64 milyar. Turun dibanding tahun 2016 lalu yang sebesar Tp. 80 an milyar,’’ ungkap Sekretaris Bappeda Kabupaten Tanjabtim, Herli, kemarin.

Kondisi itu dikhawatiran menghambat pembangunan di Kabupaten Tanjabtim pada 2018 mendatang. Pasalnya, beberapa program fisik yang terdapat di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapatakannya di tahun ini, pada tahun mendatang tidak dapat kembali mengandalkan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tersebut. ‘’Karena program tersebut tidak dapat diajukan kembali kepada Pemerintah Pusat. Pada 2017 ini, yang tidak bisa diajukan kepada Pemerintah Pusat menyangkut program fisik di Dinas Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Perkim, Jalan, Perikanan dan Lingkungan Hidup,’’ terangnya.

Sebanyak 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kabupaten Tanjabtim yang mendapatkan DAK pada 2017 ini, yaitu Dinas Budparpora, BPKB, RSUD NH, Dinas Kesehatan, Disperindag, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Perkim, dan Dinas Pendidikan. ‘’Anggaran DAK yang didapatkan masing-masing OPD itu berpariasi, ada hanya dikisaran jutaan rupiah, dan ada juga dikisaran puluhan milyar rupiah,’’ tukasnya.


Penulis: AKHMAD. SF
Editor: MAULANA
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement