Tanjabtim Bertekad Raih WTP



Jumat, 10 Februari 2017 | 14:12:11 WIB



Romi Hariyanto
Romi Hariyanto DOK/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co -Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto, Kamis (9/2) kemarin menyambut kunjungan sekaligus tiga tamu daerah. Paginya, Romi kedatangan rombongan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Jambi, Parna sebagai pejabat baru.

Dalam kesempatan itu, Romi menyampaikan tekadnya untuk meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dengan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang semakin baik dan terukur. Sedangkan Parna bersama timnya berkunjung ke Tanjabtim juga dalam rangka melihat tim BPK RI perwakilan Jambi yang saat ini sedang melaksanakan pemeriksaan pendahuluan dilingkup Pemkab Tanjabtim.

Siangnya, Bupati Romi kembali menerima tamu dari Kementerian Hukum dan HAM yang langsung dipimpin Bambang Palasara SH, sekaligus menerima rombongan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi yang dipimpin langsung Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjend M Toha Suharto. Acara dilangsungkan di ruang pola kantor Bupati.

Beberapa hal yang menjadi perhatian Kemenkumham Provinsi Jambi adalah soal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) narkoba yang ada di Tanjabtim. Kemungkinan yang terbuka bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tanjabtim yang ingin berkarir di Kemenkumham serta harmonisasi lebih ientensif antara  Kemenkumham Jambi dengan Pemkab Tanjabtim. Sedangkan BNN Provinsi Jambi dalam kesempatan itu menyampaikan secara lugas tentang bahaya peredaran narkoba serta harapan untuk efektifitas P4GN yang didukung dengan Peraturan Bupati Tanjabtim.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Romi menegaskan, komitmennya untuk pemberantasan narkoba. Sejumlah kebijakannya pun dipastikan mendukung upaya itu. Seperti adanya Fakta Integritas bagi setiap pejabat eselon untuk tidak terlibat narkoba.


Penulis: MAULANA
Editor: BENI MURDANI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement