Kades Diharapkan Mengacu Kepada RKPD

Untuk Kegiatan Pembangunan di Desa


Senin, 06 Februari 2017 | 14:26:35 WIB




Advertisement


Advertisement

KERINCI,eNewsZTimE.co-Saat ini Pemkab Kerinci tengah melaksanakan perancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018.
 
Pada rancangan awal RKPD untuk tahun 2018 mendatang, Bupati Kerinci H Adirozal menekankan beberapa hal yang tetap diperhatikan dalam pembangunan. Diantaranya peningkatan kualitas infrastruktur dan ketersedian sarana dan prasarana.
 
Kemudian peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan masyarakat serta peningkatan seluruh kekuatan ekonomi, terutama petani, usaha kecil, menengah dan koperasi serta usaha masyarakat menengah kebawah, selanjutnya mendorong peningkatan pengelolaan lingkungan dan SDA. "Peningkatan SDM dan aparatur pemerintah, menciptakan tata pemerintah yang bersih dan berwibawa serta efektif, juga tetap diperhatikan," tegas Bupati.
  
Sementara itu, terkait pembangunan di desa, Bupati mengatakan, untuk kegiatan pembangunan di desa, Kepala Desa diharapkan melaksanakan pembangunan di desa berdasarkan kepada RKPD yang telah disusun.
 
Ini, lanjut dia, agar nantinya dalam melaksanakan pembangunan di desa tidak terjadi tumpang tindih. Karena dana yang dialokasikan ke desa begitu besar yang berasal dari pusat, provinsi dan pemkab.
 
"Untuk kegiatan pembangunan di desa, saya berharap Kepala Desa mengacu kepada RKPD yang disusun nanti. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih dalam pembangunan, mengingat semakin besarnya dana yang dialokasikan ke desa baik bersumber dari APBN, APBD I dan APBD II," tukasnya

Penulis: Averman
Editor: Lia

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement