Sukses, MTQ Tingkat Provinsi Jambi Dikerinci, Resmi Ditutup



Kamis, 26 September 2024 | 22:11:45 WIB




Advertisement


Advertisement

eNewsTime.id, KERINCI - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-53 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci resmi ditutup oleh Pjs. Gubernur Jambi Sudirman, pada Kamis malam (26/09/2024) yang bertempat di dermaga Danau Kerinci.

Turut hadir pada penutupan MTQ ini, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zostafia, Pj Bupati Kerinci Asraf, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kepala Daerah Kabupaten/ Kota se-provinsi Jambi, Forkopimda, Kepala OPD serta ribuan Masyarakat.

Pada Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi yang berlangsung sukses dan meriah ini, kabupaten Kerinci berhasil memperbaiki peringkat, dimana pada MTQ sebelumnya Kabupaten Kerinci berada di peringkat 10 kini naik menjadi urutan ke-7.

Pj Bupati Kerinci, Asraf dalam laporannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemprov Jambi dan Dewan Hakim yang telah bekerja keras dalam melakukan penilaian setiap cabang lomba MTQ ke-53 ini.

“Selaku tuan rumah, setiap malam selama MTQ, Dermaga Danau Kerinci ini selalu penuh. Ini bentuk dukungan masyarakat terhadap pelaksanaan MTQ ke-53 ini. Jika terdapat kekurangan selama MTQ mohon dibenamkan di Danau Kerinci, jika ada yang bagus mohon diceritakan kepada masyarakat luas,” ucap Asraf.

Selain itu PJ Bupati Kerinci menyatakan kebanggaannya atas pencapaian Kabupaten Kerinci ini. “Kami berharap prestasi ini menjadi pemacu semangat bagi generasi muda untuk terus belajar dan mengasah kemampuan dalam membaca dan memahami Al-Qur’an,” kata Asraf.

Asraf juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras terutama pelatih, pendamping dan para kafilah sehingga mampu memperbaiki prestasi MTQ untuk Kerinci yang biasanya selalu menjadi hujatan meraih urutan terkahir, namun kali ini berhasil pada urutan ke 7.

“Dengan hasil ini, Kerinci bertekad untuk terus meningkatkan prestasi di ajang-ajang selanjutnya,” pungkasnya.




Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement