Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi, di Kerinci, Meriah

Pj Bupati Kerinci Ucapkan Terimakasih


Jumat, 20 September 2024 | 22:00:35 WIB




Advertisement


Advertisement

eNewsTime.id, KERINCI - Gubernur Jambi Al Haris membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci, Jumat (20/09/2024) malam.

MTQ yang berlangsung di Dermaga Danau Kerinci ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris, pimpinan forkopimda Provinsi Jambi, serta para Bupati dan Walikota se Provinsi Jambi.

Pembukaan MTQ di Bumi Sakti Alam Kerinci ini berlangsung meriah dengan menghadirkan Hadad Alwi, acara diawali dengan defile kafilah dan acara ini disaksikan oleh ribuan warga.

Pembukaan MTQ ke-53 tingkat Provinsi Jambi ini ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan oleh Gubernur Jambi Al Haris dan didampingi Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Zostafia serta Pj Bupati Kerinci Asraf.

Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan walaupun MTQ di Provinsi Jambi belum bisa berbuat banyak di tingkat Nasional, tetapi bukan soal prestasi yang diharapkan tetapi syi’ar Islam nya yang diharapkan.

“Setiap kita mengadakan MTQ animo masyarakat sangat luar biasa untuk hadir, tidak hanya MTQ Tingkat Provinsi bahkan MTQ Tingkat Desa dan Kecamatan pun membludak masyarakat hadir menyaksikan MTQ ini. Artinya MTQ memiliki nilai dan makna yang menarik bagi masyarakat,” kata Al Haris.

Al Haris mengatakan Pemprov Jambi saat ini sedang membangun Islamic Center dan Insyaallah akhir Tahun ini selesai, tujuannya agar nanti didalamnya ada Qur’an Center.

“Kita berharap LPTQ dan Kemenag mengatur bagaimana berfungsinya Islamic Center ini sebagai Pusat Pelatihan dan Pengembangan Al Qur’an di tersebut nantinya. Karena kami sudah menyediakan Pojok Quran Milenial dan Pojok Quran Lansia, sehingga kegiatan Al Qur’an disana akan hidup nantinya,” jelasnya.

“Kita mengakui saat ini akhlak anak-anak kita sedang di gunjing, kita melihat bahwa setiap kami safari subuh dan Jumat saya selalu pesankan kepada masyarakat titip anak-anak kita agar memiliki ilmu agama. Mungkin tidak di pondok pesantren dirumah juga tanggung jawab orang tua kepada anak-anaknya kita bekali mereka dengan ilmu-ilmu agama, setidaknya tamat SMA anak-anak kita bisa baca doa dan bisa jadi imam masjid,” tambah Al Haris.

Sementara itu, Pj Bupati Kerinci Asraf dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada gubernur Jambi Al Haris dan semua pihak yang telah menyukseskan acara MTQ ke-53 Tingkat Provinsi Jambi ini, MTQ yang berlangsung hingga tanggal 27 September 2024 dan diikuti oleh peserta dari 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Jambi.

“Mari kita ikuti dan saksikan setiap cabang lomba MTQ ke-53 ini, dimana untuk arena utamanya ada di dermaga Danau Kerinci dan tempat lomba lainnya menempati masjid-masjid serta sekolah-sekolah terdekat yang ada di Kecamatan Danau Kerinci, Tanah Cogok dan Sitinjau Laut.




Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement