Pj Bupati Kerinci Tutup TC dan Lepas Kafilah Kerinci, Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Jambi



Senin, 16 September 2024 | 21:56:05 WIB




Advertisement


Advertisement

eNewsTime.id, KERINCI - Pj Bupati Kerinci, Asraf, Senin (16/9) Tutup pelaksanaan kegiatan Training Center (TC) dan Pelepasan Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci, yang dilaksanakan di Hotel Rindau, Semurup.

Kegiatan itu turut dihadiri, unsur forkopimda, Kakan Kemenag Kerinci, para staf ahli Bupati, asisten dan Kabag Kesra, serta peserta kafilah yang siap bertanding di ajang MTQ tingkat Provinsi Jambi.

Untuk Total peserta kafilah yang dilepas mengikuti ajang kompetisi tingkat provinsi ini berjumlah 76 peserta yang didampingi oleh dua pendamping, termasuk dua peserta disabilitas, serta 120 orang yang terdiri dari pelatih dan official, siap membawa nama baik Kabupaten Kerinci dalam ajang bergengsi tersebut.

Kabag Kesra Herlius, dalam laporannya menyampaikan harapannya agar Kabupaten Kerinci sukses sebagai peserta dan juga sebagai tuan rumah MTQ tingkat provinsi. Herlius menargetkan kafilah Kerinci dapat meraih minimal juara lima.

“Kami telah mempersiapkan 76 peserta, termasuk dua pendamping untuk peserta disabilitas. Dengan pelatih nasional dan 120 ofisial yang mendukung, kami optimis bahwa kafilah ini dapat mencapai target minimal juara lima,” ujar Herlius.

Kepala Kemenag Kerinci, H. Pahrizal, dalam sambutannya menyatakan bahwa Kabupaten Kerinci siap secara menyeluruh, baik sebagai peserta maupun penyelenggara. Ia mengingatkan para peserta untuk selalu menjaga disiplin dan percaya diri.

“Kerinci telah siap dalam dua peran penting, sebagai penyelenggara dan juga sebagai peserta yang akan berlomba. Saya berharap para peserta menjaga disiplin, kepercayaan diri, dan berusaha sebaik mungkin demi mencapai target,” ujar Pahrizal.

Sementara itu, Pj. Bupati Kerinci Asraf mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh. Ia berharap agar para peserta tetap disiplin namun tidak terbebani, dan optimis dalam mengejar kemenangan.

“Pemerintah Kabupaten Kerinci memberikan dukungan penuh. Kami telah menyiapkan tim kesehatan untuk memastikan kalian dapat tampil maksimal. Jangan jadikan kompetisi ini beban pikiran, tetaplah disiplin dan optimis untuk meraih juara,” ungkap Asraf.

Sebagai apresiasi, Bupati Asraf mengumumkan bahwa pemerintah Kerinci akan memberikan reward berupa perjalanan umroh bagi para peserta yang berhasil meraih juara 1, 2, dan 3 di ajang MTQ tingkat provinsi ini.

Acara pelepasan ini ditutup dengan doa bersama, diiringi semangat dan harapan besar dari seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kerinci, agar kafilah dapat membawa pulang prestasi yang membanggakan di ajang MTQ tingkat provinsi.




Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement