Gelar Gotong Royong Rumah Ibadah, Pj Sekda : Bukti Nyata Kerukunan Umat Beragama



Jumat, 02 Agustus 2024 | 16:35:49 WIB



Gelar Gotong Royong Rumah Ibadah, Pj Sekda : Bukti Nyata Kerukunan Umat Beragama
Gelar Gotong Royong Rumah Ibadah, Pj Sekda : Bukti Nyata Kerukunan Umat Beragama tangkapan layar

Advertisement


Advertisement

 

KUALATUNGKAL, enewstime.id – Dalam semangat persatuan dan toleransi, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menggelar kegiatan gotong royong membersihkan sejumlah rumah ibadah. Kegiatan ini sebagai bentuk nyata dalam merayakan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jum'at (02/08/24).

Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjabbar, H. Dahlan, S.Sos., MM, secara langsung memimpin kegiatan tersebut. Bersama Staf Ahli, Asisten, Kasat Pol-PP, Kepala OPD lainnya, dan seluruh staf, melaksanakan gotong royong yang diberbagai rumah ibadah seperti Klenteng Leng San Keng, Vihara Budhayana, Masjid Al-Baqiyatus Shalihat, Masjid Mufakat, Gereja Pantekosta, Klenteng Kuan Kong Bio, Masjid Nurul Ikhlas, Masjid Agung Al-Istiqomah, Masjid Syaikh Utsman, Masjid Nurul Iman, dan Masjid Raya Al-Muttaqin Kualatungkal.

Dalam kesempatan tersebut, H. Dahlan menyampaikan, kegiatan gotong royong ini bukan hanya sekedar membersihkan tempat ibadah, tetapi lebih dari itu, ini adalah bentuk nyata dari semangat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Tanjabbar.

"Kita ingin menunjukkan kepada bahwa kita hidup rukun dan damai dalam keberagaman," ujarnya

"Kegiatan ini sangat positif dan patut dicontoh. Ini menunjukkan bahwa pemerintah benar-benar peduli dengan kerukunan umat beragama," tambahnya

Dirinya mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tanjabbar. (rg/*)





Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement