Masyarakat Kota Kandis Dendang Demo PT Atga



Jumat, 19 Juli 2024 | 12:45:42 WIB



Ratusan Masyarakat Kota Kandis Dendang Demo PT ATGA Kecamatan Dendang
Ratusan Masyarakat Kota Kandis Dendang Demo PT ATGA Kecamatan Dendang

eNewsTimE.id, Muarasabak - Ratusan Masyarakat Kota Kandis Dendang, Kecamatan Dendang, Tanjab Timur, Jambi berunjuk rasa ( Demo, red ) Perusahaan Perkebunan PT ATGA Kecamatan Dendang.

Aksi yang dilakukan Masyarakat tersebut terpicu karena tidak adanya kepastian ataupun titik temu atas Tanah mereka yang dikelola oleh Pihak Perusahaan. 

Sebelum Ratusan Masa ini menyuarakan hak - hak nya, terlebih dahulu Mereka ber shalawat dilokasi. 

Pendaping Masyarakat yang tergabung dalam Masyarakat Kota Kandis Dendang ( KKD ) Abdul Hamid kepada Media ini mengatakan bahwa persoalan atas tanah - tanah Masyarakat Desa Kota Kandis Dendang yang dikelola Pihak Perusahaan PT Agro Tumbuh Gemilang Abadi ( PT ATGA ) ini awalnya antara Masyarakat dan Pihak Perusahaan sudah sepakat tanah tersebut dikelola oleh PT ATGA dengan  pembagian bagi hasil 50 - 50. 

" Dulu sebelum diatas tanah - tanah Masyatakat seluas 3.000 Hektar ini diserah kelolakan ke PT ATGA, ada kesepakatan bagi hasil 50 - 50. Namun sampai saat ini kesepakatan yang sudah disetujui itu tidak kunjung di realisaikan PT ATGA. ," Beber Abdul Hamid, Jumat ( 19/7/24 ). 

Sementara, Martin Sianturi selaku Kuasa Hukum pendamping Masyarakat menyampaikan bahwa terkait persoalan ini Pihak Kecamatan maupun Unsur Forkompincam Kecamatan Dendang berjanji akan mempasilitasi pertemuan selanjutnya, Kita hargai itu. 

" Guna penyelesaian persoalan tersebut, Pihak Kecamatan dan Forkompincam Kecamatan Dendang akan mengagendakan pertemuan kembali, dengan maksud mencari titik temu nya .," Kata Martin. 

Sementara itu, terkait persoalan ini pihak perusahaan perkebunan kelapa sawit PT ATGA belum dapat dimintai keterangan. 

 


Penulis: Iin/Antok/Akhmad
Editor: Akhnad SF
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement