DPRD Tanjabtim Gelar Paripurna Penyampaian KUA PPAS Tahun 2025



Selasa, 16 Juli 2024 | 22:36:27 WIB



Paripurna DPRD Tanjabtim
Paripurna DPRD Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Tanjab Timur, Jambi, Kali ini pada masa persidangan III Tahun 2023 - 2024 mengelar rapat paripurna penyampaian nota pengantar rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara ( KUA PPAS ) Tahun anggaran 2025.

Rapat yang berlangsung di ruang Sidang gedung DPRD setempat tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup dalam hal ini diwakili Wakil Ketua 1 Saidina Hamza yang dihadiri Plh Sekda Tanjabtim Suhar Purrojani dan di ikuti oleh segenap Forkompimda dan anggota Dewan lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Tanjab Timur H. Romi hariyanto, S.E dalam hal ini diwakili Plh Sekda Suhas menyampaikan permohonan maaf Bupati belum bisa hadir pada persidangan ini. Dimana pada peripurna ini ialah dalam rangka menentukan arah kebijakan umum anggaran serta menentukan arah kebijakan pembangunan Daerah guna kesejahteraan Masyarakat Tanjab Timur. 

" Paripurna ini juga untuk menyatukan persepsi, Visi dan Misi bersama menuju Tanjab Timur kedepan yang lebih baik ," Ungkapnya.

Dimana Asumsi kebijakan umum anggaran tahun 2025 memuat sisi penerimaan Daerah dari Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) dan Penerimaan lainnya yang ditetapkan secara terukur dan rasional agar dapat terealisasi. Adapun sumber - sumber PAD tersebut terus di gali secara optimal guna mendukung Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) melalui intensifikasi dan ekstensifikasi, serta terus melalukan inovasi dan Optimalisasi pemanfaatan aset Daerah.

" Dimana Asumsi besaran pendapatan maupun belanja Daerah masih dapat mengalami penyesuaian seiring terbitnya Peraturan Presiden tentang rincian APBN Tahun 2025 yang nanti akan ditetapkan ," Paparnya. 

Disisi Pengeluaran Daerah, Lanjut Sapril, Pemda Tanjab Timur masih terus berkomitmen untuk tetap berorientasi bermanfaat untuk Masyarakat dan pada pencapaian pembangunan sejalan RPJMD serta mendukung RPJMN Tahun 2025.

" Pemda berharap penerimaan dana perimbangan maupun bagi hasil terus meningkat. Sehinga situasi ekonomi yang semakin membaik akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Tahun 2025 yang di targetkan sebesar 2.7 persen ," tuturnya. 

Sapril menerangkan, Pada Tahun anggaran 2025 Pemda mengedepankan beberapa prioritas utama, antara lain meningkatkan investasi pada sektor Pendidikan dan Kesehatan. Kemudian mendorong pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, termaksud pembangunan sarana transportasi, Pengelolaan air bersih dan Penguatan konektifitas Wilayah. 

" Selain itu, Pengelolaan lingkungan dan sumber daya alam yang berkelanjutan dengan mengedepankan program perlindungan lingkungan dan Pengelolaan bencana ," terang nya.

" Kami ( Pemda,red ) meyakini bahwa KUA PPAS yang disusun ini akan menjadi dasar yang kuat untuk menghadapi berbagai tantangan dan peluang di tahun anggaran 2025 mendatang. Namun kita sadari, bahwa tidak ada rencana yang sempurna tanpa dukungan. Maka dari itu, mari kita jalin kerjasama yang sinergi untuk mencapai tujuan bersama demi kesejahteraan dan kemajuan Negeri yang tercinta ini ," Tutupnya. 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement