Tingkatkan Kopetensi Guru, Diknas Provinsi Jambi Gelar Bimtek Komunitas Belajar Ramah Guru



Jumat, 01 Maret 2024 | 23:39:23 WIB



Diknas Provinsi Jambi gelar Bimtek
Diknas Provinsi Jambi gelar Bimtek

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Jambi - Dalam upaya meningkatkan kompetensi Guru, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengelar Bimbingan Teknis ( Bimtek ) komunitas belajar ramah guru bertempat di auditorium Hotel Odua Jambi. 

Kegiatan yang dihelat selama tiga hari, dari tangal 1 sampai 3 Maret 2024 ini diikuti oleh segenap Guru SMA se - Provinsi Jambi. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi H. Syamsurizal, S.E., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan agar guru dapat bersinergi dengan teman sejawat dan Komunitas guru untuk dapat berdiskusi dan bertukar pikiran, Sehinga dapat menjadi wadah dan media guru untuk berkolaborasi dan bersinergi.

" Peran guru dan tenaga kependidikan yang handal sangatlah dibutuhkan bagi peserta didik ( Siswa / Siswi, red ). Karena mutu pendidikan harus terus ditingkatkan guna menghasilkan SDM yang berkualitas, yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehinga dapat menghasilkan manusia yang mandiri dan kompetetif ," Ungkapnya, Jumat ( 1/03/24 ) malam. 

Kadis menjelaskan, Adapun dalam pencapaian mutu pendidikan tersebut harus didasarkan pada proses - proses dengan titik perhatian pada relevansi, Akademik, Manajemen Internal terpadu, sustainabilitas, efisiensi, produktivitas serta kepemimpinan yang handal. 

" Kami yakin dengan semangat yang tinggi, guru - guru ini siap mengimplementasikan pengetahuan barunya dalam menjalankan proses pembelajaran dan mempersiapkan generasi muda untuk masa depan yang lebih mantap ," ucapnya. 

Pesan Syamsurizal, ciptakan sekolah yang terbaik di mata publik ( Masyarakat,red ). Sehinga sekolah bapak/ibu semakin dipercaya oleh lingkungan Masyarakat setempat.

" Harapan Saya tentunya Bapak/ibu dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik - baiknya. Karena anda harapan dalam melahirkan anak bangsa yang berkualitas," Tutupnya. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Penulis: Iin Candra
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# JAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement