Bupati Romi Buka Festival Kampung Laut 2023



Senin, 19 Juni 2023 | 05:58:28 WIB



Festival Kampung Laut Tahun 2023
Festival Kampung Laut Tahun 2023 Beni Murdani/eNewsTimE.id

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTime.id - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Romi Hariyanto secara resmi membuka Festival Sumbun 2023 di Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi, Minggu (18/6).

Event yang diselenggarakan selama dua hari ini, dimulai dari tanggal 17 kemarin hingga 18 Juni 2023.

Turut Hadir pada acara festival sumbun tersebut yakni Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, anggota DPRD , ketua lembaga adat, Kapolres , serta para komunitas, Camat dan masyarakat sekitar yang memadati acara festival sumbun tersebut

Dalam sambutannya, Bupati Romi Hariyanto, berharap event ini sebagai momentum dalam peningkatan dan pengembangan Destinasi Wisata Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

Serta untuk menjadikan festival sumbun ini menjadi tradisi budaya yang selama ini berusaha untuk dipelihara dan dipertahankan. "Tak hanya itu bupati romi hariyanto mengucapkan Selamat datang kepada seluruh undangan, ini lah kami sebagai masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang penuh dengan segala keterbatasan, semangat kami terus berkerja, berbuat untuk menjadikan Kabupaten Tanjung Jabung Timur sejajar dengan kabupaten lainnya,"ujar Romi Haryanto saat diwawancara, Minggu (18/06). 

Tak hanya itu, Bupati Romi Hariyanto menambahkan, Apa yang dilakukan hari ini, merupakan bentuk dari komitmen, untuk tetap menjaga kearifan lokal yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Timur, salah satunya yaitu Festival Sumbun. "Ini merupakan tradisi yang dilakukan oleh nenek moyang kami. Mudah-mudahan dengan terus kita mempertahankan tradisi ini, menjadi nilai tambah, nilai jual bagi kabupaten Tanjung Jabung Timur," tambahnya. 

Ditempat yang sama Kadis Parbudpora, Zekky menjelaskan bahwa festival Sumbun ini dilaksanakan hanya dalam waktu dua minggu. "Berkat kerja sama yang aktif semua panitia bersama EO alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan baik. Semoga kedepannya event akan mambawa dampak positif untuk kebaikan daerah dalam bentuk wisata ke arifan lokal," kata Zekky Zulkarnaen.

Setelah acara seremoni dilakukan, Bupati bersama rombongan langsung melanjutkan ke Beting pantai Kuala Jambi untuk menangkap sumbun sumbun dengan mengendarai speed boat dan diikuti oleh seluruh pengunjung yang menaiki pompong.


Penulis: Beni Murdani
Editor: Beni Murdani
Sumber: eNewsTime.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement