DPRD Tanjabtim Gelar Paripurna Pandangan Akhir Fraksi

Terkait Laporan Pansus Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2022


Jumat, 28 April 2023 | 08:42:19 WIB



Mahrup Pimpin Paripurna Pandangan Akhir Fraksi
Mahrup Pimpin Paripurna Pandangan Akhir Fraksi

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Muarasabak - Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi - Fraksi terhadap Laporan Pansus Laporan terkiat Keterangan Pertangung Jawaban ( LKPJ ) Bupati Tanjabtim Tahun anggaran 2022 yang digelar DPRD Tanjabtim bertempat di Ruang Sidang kantor DPRD setempat, Jumat ( 28/4/23) Siang berlangsung khitmad. 

Paripurna yang dihadiri Sekda Tanjabtim Sapril beserta sengenap kepala OPD tersebut Fraksi - Fraksi menerima laporan Pansus, dengan catatan dan rekomendasi. 

Dimana terkait laporan Pansus 1, 2 dan 3 terhadap LKPJ Bupati Tanjabtim Tahun anggaran 2022 tersebut, Fraksi Restorasi Nurani Rakyat ( RNR ) diwakili Yudi Hariyanto, EY menyampaikan tujuh aitem rekomendasi, diantaranya terkait Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD ) yang dianggap kurang cakap dalam memahami persoalan. Lalu pada Dinas Kesehatan, RSUD NH dan Kominfo terkait Pelayanan terhadap Masyarakat. Kemudian terhadap Dinas PUPR dan Bappeda terkait infrastruktur dan perencanaan yang matang, agar tepat sasaran. 

Sedangkan Fraksi Bulan Bintang Indonesia ( BBI ) yang diwakili Ambo Acok menyampaikan enam aitem rekomendasi yang dianggap penting, seperti pelayanan terhadap Masyarakat akan pembuatan KK, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan lainnya. Lalu terkait penerimaan pegawai PPPK, BBI mintak terbuka dan transparan. Kemudian BBI berharap Pemda dapat memperhatikan hasil pertanian lokal. Lalu terkait keluhan para Nelayan dan Petani Pinang, BBI mintak instansi terkait segera mencarikan solusinya. Sementara terkait catatan maupun rekomendasi Pansus, BBI mintak OPD melaksanakannya dengan baik. 

Lalu Fraksi Golongan Karya ( Golkar ) yang diwakili Alam Bakri berharap Pemda lebih responsif atas keluhan Masyarakat. Golkar juga meminta Dukcapil untuk meningkatkan pelayanan. Dan Golkar Juga memintak beberapa OPD agar dapat meningkatkan pelayanan. 

Sementara Fraksi Partai Amanat Nasional ( PAN ) yang diwakili Hj. Tri Astuti Handayani sependapat dengan Pemerintah bahwa prioritas pembangunan mempercepat ketersidaiaan infrastruktur umum secara merata dan berkeadilan. Dan terhadap pelayanan dasar infrastruktur yang telah terealisasi diharapkan dapat ditingkatkan kembali. 

Sementara itu, Fraksi PDI Perjuangan pada pandangan akhir fraksi hanya memberikan tujuh aitem catatan dan rekomendasi kepada Pimpinan Sidang yang diserahkan oleh Saudara Guntur. 

 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement