DPRD Tanjabtim Adakan Paripurna Laporan Pansus

Pansus Apresiasi Kinerja Setda Tanjabtim


Kamis, 27 April 2023 | 08:26:19 WIB



Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup Pimpin Sidang Laporan Pansus
Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup Pimpin Sidang Laporan Pansus

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Muarasabak - Terkait Laporan Keterangan Pertangungjawaban ( LKPJ ) Bupati Tanjabtim Tahun anggaran 2022, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat mengelar Paripurna Laporan Pansus. Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang, Kamis ( 27/4) penuh Rekomendasi membangun. 

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Tanjabtim Mahrup dihadiri Sekda Tanjabtim Sapril dan segenap Kepala OPD. Turut juga perwakilan Dinas Vertikal dan segenap Anggota DPR. 

Dimana pada kesempatan itu, Pansus 1 bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan yang diketuai Harma, S.Pd menyampaikan dengan belum maksimalnya serapan anggaran disetiap OPD - OPD, maka pansus 1 merekomendasikan untuk dapat memaksimalkan kembali program - program maupun kegiatan - kegiatan yang sudah direncanakan maupun ditetapkan dengan sebaik mungkin. 

Pansus 1 berharap serapan anggaran ditahun - tahun berikutnya dapat lebih maksimal dan bermanfaat bagi kemaslahatan Masyarakat di Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung. 

Begitupun dengan Pansus II bidang Perekonomian dan Pembangunan yang diketuai Ariandi menyampaikan terhadap Dinas Perkim, Ketahanan Pangan, Perikanan, Ketahanan Pangan dan Hortikultura, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu, Perkebunan dan peternakan, BKD, Bappeda, PUPR dan Lidbangda untuk dapat melaksanakan Rekomendasi yang disampaikan, guna mengoptimalkan pelayanan Publik. 

Sementara terhadap Sekretariat Daerah Bagian Administrasi Pembangunan, Perencanaan dan Keuangan, Perekonomian dan SDA serta Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Pansus II mengapresiasi capaian Kinerja atas realisasi anggaran diatas 90 Persen sesuai dengan target yang ditetapkan. 

Sementara itu Pansus III yang diketuai Firmansa Ayusda menyampaikan rekomendasinya terhadap Dinas Kesehatan, RSUD NH, Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dispora, Koperasi dan UMKM, Prindag, DPPKB, LH, Nakertrans, Pendidikan untuk dapat mengoptimalkan kembali kegiatan - kegiatan, sehinga serapan anggaran dapat maksimal buat publik. 

Terhadap Sekretariat Daerah, Pansus III mengapresiasi kinerjanya atas serapan anggaran yang sesuai target.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement