Sekda Sudirman Apresiasi Kadin Provinsi Jambi



Rabu, 08 Maret 2023 | 14:03:13 WIB



Sekda Provinsi Jambi Sudirman saat diwawancara awak media
Sekda Provinsi Jambi Sudirman saat diwawancara awak media

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Jambi - Sekretaris Daerah ( Sekda ) Provinsi Jambi Sudirman beri apresiasi kepada Kadin Provinsi Jambi dalam acara Bazar UMKM dan Pasar Murah. 

Acara yang dibuka secara langsung oleh Sekda Pemprov Jambi ini berlangsung meriah, Rabu ( 8/3). 

Dimana Bazar UMKM dan Pasar Murah ini di buka untuk memeriahkan suasana menjelang bulan suci Ramadhan.

Sekda Sudirman memberikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Karena sebagai salah satu dari upaya untuk menekan angka inflasi daerah adalah dengan mengadakan Pasar Murah ini. Terutama dalam hal menekan harga bahan pokok menjelang Ramadhank, yang biasanya melambung tinggi.

Menurut Sudirman, hadirnya UMKM menjadikan soko guru perekonomian. Serta Pemprov Jambi juga telah menyalirkan Program Dumisake untuk para pelaku UMKM. Oleh karenanya, Sekda Sudirman berharap kegiatan ini dapat membantu para pelaku UMKM. Sekaligus dapat mmeberikan manfaat pada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harga yang lebih murah.

“Karena inilah bagian dari upaya kita untuk mensejahterakan masyarakatnya harus tumbuh dengan baik. Kita sadar bahwa Covid-19 dampaknya luar biasa, UMKM inilah ujung tombak kita berikutnya. Dalam upaya mengentaskan kemiskinan, mengurangi pengangguran, sekaligus dalam upaya kita memberikan harga yang standar,” ujar Sudirman, Sekda Provinsi Jambi.

150 Pelaku UMKM Turut Serta dalam Bazar Dalam kegiatan ini, Usman Sulaiman sebagai Ketua Umum Kadin Provinsi Jambi mengatakan bahwa ini adalah sebagai wujud Kadin ikut berpartisipasi dalam perekonomian. Acara Bazar UMKM dan Pasar Murah ini di ikuti oleh 150 pelaku UMKM dan tidak di pungut biaya apapun.

“Kita Jambi juga memberikan kesempatan kepada UMKM dapat berpartisipasi dan menggerakkan daripada roda ekonomi yang ada di Jambi. Mudah-mudahan dengan bergeraknya seluruh pengusaha daerah di bantu sama Kadin Provinsi, Kabupaten dan Kota bahwa kita bisa menekan angka inflasi ini. Yang hari ini hadir juga yang di bantu oleh Pak Gubernur, yang namanya Dumisake. Dan saat ini sudah ada 2000 kurang lebih yang di bantu oleh Dumisake,” jelas Usman Sulaiman, Ketua Umum Kadin Provinsi Jambi.

 


Penulis: Akhmad
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# JAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement