Gubernur Jambi Hadiri Pelantikan APDESI Muaro Jambi



Rabu, 08 Maret 2023 | 13:51:44 WIB



Gubernur Jambi Al Haris Saat menghadiri pelantikan DPC APDESI Muaro Jambi
Gubernur Jambi Al Haris Saat menghadiri pelantikan DPC APDESI Muaro Jambi

Advertisement


Advertisement

eNewsTime.id, Muaro Jambi - Gubernur Jambi Al Haris di dampingi PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni hadiri pelantikan DPC APDESI Muaro Jambi periode 2023 - 2028 di ruang pola Kantor Bupati setempat, Rabu (8/3).

Selain Gubernur Jambi, di hadiri juga oleh Kepala OPD lingkup Pemprov Jambi. Dan unsur FORKOPIMDA Muaro Jambi, Kepala OPD di Lingkup Muaro Jambi serta tamu undangan lainnya.

Dalam pelantikan ini, Sarkoni resmi menjadi ketua DPC APDESI Muaro Jambi, setelah di lantik oleh ketua DPD APDESI Provinsi Jambi, Samsul Fuad.

Melalui acara pelantikan ini, Gubernur Al Haris mengatakan, dengan melalui APDESI di harapkan semua Kades dapat menyatukan pandangan dan pembinaan. Terutama fokus bekerja dalam rangka membantu Bupati dan Gubernur untuk membangun Jambi ke depannya. Selain itu, Al Haris berhararp APDESI dapat membina anggotanya agar tidak ada yang bermasalah dengan hukum.

“Tentu APDESI penting saya kira, kelembagaannya itu bagaimana menyatukan visi, persepsi dari semua Kepala Desa. Yang kedua, ada juga pembinaan-pembinaan di situ. Sehingga arah dan pandangan Kepala Desa itu semuanya fokus bekerja. Membantu Bupati, Gubernur dalam membangun daerah,” jelas Al Haris, Gubernur Provinsi Jambi.

PJ Bachyuni berpesan agar para Kades dapat bekerja dengan ikhlas dan terukur. Selain itu juga dapat menjalankan amanat yang tercantum dalam Undang-Undang. Serta di harapkan juga agar semua Kades dapat menjalin komunikasi dengan baik antar sesama, dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah.

“Seluruh Kepala Desa yang ada di Muaro Jambi, berjumlah 150 itu dapat menjalankan amanat sesuai dengan Undang-Undang. Yang kedua dapat bertukar pikiran dari Kepala Desa satu dengan yang lain. Ada permintaan dari Ketua APDESI tadi terkati dengan hukum. Jadi Pak Kajari sudah membuat aplikasi Jaga Desa, jadi nanti masing-masing desa mempunyai aplikasi itu sehingga nantinya akan transparan,” ujar Bachyuni Deliansyah, PJ Bupati Muaro Jambi.

 


Penulis: Akhmad
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id


Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement