Sertijab Kades Simpang Jelita Berlangsung Khitmad



Kamis, 26 Januari 2023 | 21:12:57 WIB



Sertijab Kades Simpang Jelita
Sertijab Kades Simpang Jelita

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Tanjabtim - Serah terima jabatan Kepala Desa Simpang Jelita, Kecamatan Nipah Panjang, Kabupaten Tanjabtim, Jambi yang berlangsung di Kantor Desa setempat berjalan khitmad, Kamis (26/1). 

Berdasarkan SK Bupati Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim) nomor 714 Tahun 2022 Tanggal 18 November 2022 tentang pengangkatan Kades, Pemdes Simpang Jelita Melaksanakan Sertijab. 

Dimana pada kegiatan itu, Adiyanto pejabat Kepala Desa yang lama menyerahkan Dokumen Dokumen Desa kepada pejabat kepala Desa yang Baru. Secara resmi wewenang dan tanggung jawab Desa kedepan di pundak Budi (Kades Baru,red). 

Adapun Dokumen Desa yang diserahkan tersebut, diantaranya Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ), lalu Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD). Kemudian inventaris Desa Simpang Jelita. 

Acara yang digelar tersebut disaksikan Camat Nipah Panjang, Babinsa, Babinkamtibmas, Tomas, Toga, Toda serta segenap Perangkat Desa, dan disahkan Camat Nipah Panjang, Ulfi Rahmad, S.Stp 

Pada acara itu, Adiyanto (Kades lama,red) berharap kepada Kepala Desa (Kades) yang baru agar dapat meneruskan yang belum terlaksana semasa Dia bertugas. Semoga Kades yang baru dapat lebih baik lagi sesuai dengan harapan dan amanah yang di berikan Masyarakat.

" Kiranya salama ini Saya sekeluarga ada salah, kekihilafan yang tidak sesuai dengan keinginan Masyarakat, saya mohon maaf yang dalam dalamnya ," Ucap Adi. 

Pada kesempatan itu, Budi (Kades Baru) mengatakan bahwa Pilkades sudah usai, marilah kita bersama sama membangun Desa tercinta ini. Karena Dia merasa masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan. Maka itu Diapun berharap bimbingan, arahan, saran maupun pendapat. Dan dia juga merasa masih banyak kekurangan pada dirinya dalam membangun Desa kedepan. 

" Saya tetap berharap kepada Kepala Desa yang lama selalu memberikan bimbingan, Saran, Pendapat bahkan arahan, jangan tinggalkan Kami begitu saja ,"Papar Budi.

Sementara itu, Camat Nipah Panjang Ulfi Rahmad, S.Stp dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Kades periode 2016 - 2022, dan terima kasih atas pengabdiannya buat Desa maupun Negeri ini. Ulfi juga berharap kepada Toko Masyarakat, Toko Agama, Pemuda dan Masyarakat Lainnya untuk selalu memberikan bimbingan maupun binaan kepada Kades Baru. 

" Saya mohon kepada Bapak - Bapak untuk selalu bersinergi, tidak terkotak kotak. Semoga apa yang telah di bangun oleh kades yang lama, dapat di lanjutkan oleh kades yang baru. Mari bersama sama membangun desa ini lebih baik lagi, agar dapat bersaing dengan Desa yang lain,"pangkasnya.

 

 

 


Penulis: Buyamin/ Buyung
Editor: Akhmad SF
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement