Biarkan Rumah Kost Esek - Esek Beroperasi, Kinerja Camat Pasar Kota Jambi Dipertanyakan



Senin, 26 Desember 2022 | 19:39:30 WIB



Diduga Rumah Kost Esek - Esek
Diduga Rumah Kost Esek - Esek

Advertisement


Advertisement

eNewsTimE.id, Jambi - Kinerja Camat Pasar Kota Jambi, Mursida SPd dipertanyakan. Pasalnya, dia membiarkan rumah kost yang diduga menjadi tempat prostitusi terselubung melibatkan anak di bawah umur beroperasi di wilayah kerjanya.

Pembiaran yang dilakukan pemerintah kecamatan ini mendorong sembilan RT dan sejumlah kelompok masyarakat yang berada di Kelurahan Beringin melaporkan langsung keberadaan rumah kost tersebut kepada Walikota Jambi. Berdasarkan data didapat, laporan warga disampaikan pada 14 Desember 2022.

Sejumlah masyarakat yang ikut menandatangani laporan tersebut mengatakan, alasan mereka melaporkan langsung masalah ini ke walikota Jambi karena pemerintah kecamatan diduga sengaja 'menutup mata' atas berbagai persoalan kamtibmas yang banyak muncul sejak rumah kost itu terjadi.

"Harusnya jika memang pihak kecamatan serius, mereka kan bisa langsung koordinasi dengan Satpol PP untuk merumuskan langkah tegas. Karena itu tak kunjung dilakukan, maka kami berinisiatif melaporkan langsung ke Pak Walikota," ujar sumber yang minta namanya di rahasiakan, Senin (26/12/2022).

Pantauan dilapangan, menindaklanjuti laporan warga ke walikota, tim dari Satpol PP Kota Jambi, pada Senin sore telah melakukan  penyegelan terhadap rumah kost yang beralamat di Jalan Sultan Agung, tak jauh dari Museum Perjuangan Rakyat Jambi.

Sementara itu, Camat Pasar, Kota Jambi, Mursida SPd membantah bahwa pihak membiarkan keberadaan rumah kost esek-esek yang telah menimbulkan keresahan masyarakat setempat. Mursida mengatakan, pihaknya tidak bisa mengambil tindakan tegas karena keterbatasan kewenangan.

"Baguslah, karena Pihak Kelurahan dan Kecamatan sudah berbuat. Hanya bisa sebatas menegur kalau  menutup itu memang ada di tangan Satpol PP sebagai Instansi yang menegakkan Perda. Kalau pihak Kelurahan dan Kecamatan sebatas teguran kepada Pemiliknya, itu sudah dilakukan," bantah Camat Mursida.


Penulis: Ahmad Arif Basuni
Editor: Ahmad Arif Basuni
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# JAMBI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement