Camat Kuala Jambi Tampung Usulan dan Masukan Warga Tanjung Solok

Program Unggulan Salam Si Desa


Jumat, 04 November 2022 | 14:51:05 WIB



Baharuddin

Advertisement


Advertisement

Kuala Jambi, eNewsTimE.id - Meski sempat terhalang wabah Covid 19 dua tahun lalu, kini  salah satu Program Unggulan Camat Kuala Jambi "SALAM SIDESA" (Satu Malam Silaturahmi Desa/Kelurahan-red)   aktif kembali, dimulai dengan tujuan kunjungan Parit 1 Kelurahan Tanjung Solok pada Kamis,  (3/11/2022).

Dalam Kegiatan ini, Camat juga melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kecamatan Kuala Jambi, meliputi PKK Kuala Jambi, Polsek Kuala Jambi, Danramil Muara Sabak , KUA Kuala Jambi, Korwil Pendidikan Kuala Jambi, Puskesmas Kuala Jambi, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Untuk menambah suasana kearaban kegiatan diawali dengan sholat magrib berjamaah di Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Tanjung Solok. Selanjutnya  sambutan dan arahan tiap Kepala  SKPD Kecamatan Kuala Jambi  yang di selingi dengan tanya jawab, di lanjut dengan sholat subuh berjamaah, sosialisasi sekaligus pengecekan kesehatan gratis dari Puskesmas RANAP Kampung Laut sekaligus bergotong royong membersihan lingkungan setempat dan di akhiri dengan safari Jum'at.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan Salam Si Desa tersebut yakni menyampaikan program pemerintah Kecamatan Kuala Jambi, selain itu juga berdialog untuk menerima aspirasi,  gagasan dan masukan dari masyarakat Desa/Kelurahan.  

"Selain bertujuan menyampaikan program-program pemerintah dan menerima apa yang menjadi saran dan usulan masyarakat, program Salam Sidesa ini juga bertujuan penting  untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi antar-pemerintah dengan masyarakat Kecamatan Kuala Jambi," ucapnya.

Ditambahnya, ucapan terimakasih atas dukungan dan support dari segala instansi sehingga Program Salam Si Desa/ Kelurahan bisa berjalan kembali setelah terhenti beberapa bulan lalu dikarenakan adanya Pandemi Covid -19.

"Terimakasih serta apresiasi kami ucapkan kepada seluruh rekan Forkopimcam, lintas sektor, Lurah Tanjung Solok, TP PKK Kecamatan Kuala Jambi dan seluruh masyarakat Parit 1 Kelurahan Tanjung Solok yang sudah mendukung dan mensupport, hingga  program Salam Sidesa ini dapat dilanjutkan kembali  dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar," ungkap Camat.

Camat Kuala Jambi, Taufiq Dengan beberapa rangkaian kegiatan, kami bisa bersilaturahmi langsung dengan masyarakat di Parit 1 Kelurahan Tj Solok Kecamatan Kuala Jambi.

Lebih lanjut, Taufiq  berharap  dengan adanya beberapa rangkaian  kegiatan Salam Sidesa tersebut mampu membawa efek positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Besar harapan kami, semoga dengan adanya kegiatan ini kita semua lebih baik lagi kedepannya baik dalam berfikir dan bertindak. Karena menurut Saya kegiatan-kegiatan yang ada di dalam program Salam Sidesa ini menitikberatkan pada habluminallah dan habluminannas," Tutup Camat Berprestasi Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun ini.

Pada kesempatan itu pula, penyerahan  bantuan dari Bupati dan Baznas Tanjab Timur yang diwakili oleh Pemerintah Kecamatan kepada Masjid Al- Muhajirin Parit 1 dan Masjid Parit 2 Tanjung Solok berupa masing-masing satu gulung Sajadah dan 10 buah Alquran serta bantuan Kain Sarung dari Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuala Jambi.


Penulis: Baharuddin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement