Senam Lansia dan Kreasi Meriahkan Kampanye GERMAS 2022

Puskesma Ranap Kampung Laut


Kamis, 03 November 2022 | 12:40:27 WIB



Baharuddin

Advertisement


Advertisement

Tanjabtim,eNewsTimE.id - Dalam rangka mensukseskan Gerakan masyarakat hidup sehat ( GERMAS ) Puskesmas Rawat Inap Kampung laut adakan lomba senam lansia dan senam kreasi di depan Kantor Kecamatan Kuala Jambi. Rabu (2/11/22).

Acara dibuka dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur,Camat Kuala Jambi, Ketua TP. PKK Kecamatan Kuala Jambi,unsur forkopincam,para Kades/Lurah dan seluruh peserta lomba. Setelah itu dilanjutkan dengan makan buah bersama serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang di wakili oleh Kabid Kesmas Ade rinaldo, S.Km menyampaikan bahwa perilaku Gerakan Masyarakat Hidup sehat agar dapat terus berkesinambungan dan beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar rutin memeriksakan kesehatan di Puskesmas setempat.

" Kami memberitahukan kepada seluruh masyarakat agar rutin memeriksakan kesehatan pads layanan kesehatan setempat minimal 2 kali setahun serta membudayakan perilaku hidup sehat," ujarnya. 

Hal serupa juga disampaikan oleh Camat Kuala jambi Taufiq Kurniawan, S.STP dengan adanya Gerakan masyrakat hidup sehat ini diharapkan dapat meningkat gaya hiduo sehat dengan meningkatkan aktifitas fisik secara teratur dan terukur, kemudian beliau juga melaporkan bahwa Gerakan ini sudah di implementasikan melalui pemerintah kecamatan dan Puskesmas rawat inap kampung laut lewat program 1 bulan sekali melalukan pemeriksaan kesehatan gratis pada masyarakat Desa/kelurahan dalam Kecamatan Kuala Jambi. 

Hal ini Juga didukung penuh oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur Hj. Wirdayanti Romi yang mengatakan pentingnya menjaga iman dan imun disaat peralihan musim saat ini maka GERMAS ini adalah solusi dan membawa manfaat yang banyak. 

" GERMAS ini sangat banyak memberikan paeda pada kehidupan kita untuk menjaga imun tubuh terutama pada musim pancaroba ini,menjaga iman dan imun sangat penting agar tidak mudah terpapar penyakit" sambungnya. 

Kepala puskesmas RANAP Kampung Laut Ns. Ahmad Rozali, Str.Kep menyebutkan bahwa gerakan masyarakat hidup sehat adalah upaya pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar berprilaku hidup sehat yang manfaatnya juga untuk masyarakat itu sendiri. 

" GERMAS ini bertujuan menerapkan hidup sehat untuk menjaga kesehatan,mulai dari aktifitas fisik menjaga pola makan dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin" jelasnya. 

Acara juga Dimeriahkan dengan pembagian berbagai macam dorprise, penampilan langsung lomba senam lansia dan senam kreasi yang disambut penuh sorak sorai hadirin yang hadir saat itu. 

Sebagai penutup diumumkan pula berbagai penghargaan NAKES terbaik, posyandu terbaik, dan Polindes Terbaik serta puncaknya pengumuman pemenang lomba Senam lansia dan kreasi.


Penulis: Baharuddin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement