Warga Antusias Sambut Tim TP2S dan TP PKK Tanjabtim

Konvergensi Lintas Sektor


Rabu, 31 Agustus 2022 | 20:35:22 WIB



Saat konvergensi
Saat konvergensi Buyamin

Advertisement


Advertisement

DESA SUNGAI TERING, eNewsTimE.id - Dalam kegiatan konvergensi lintas sektor yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tanjabtim, Hj Wirdayanti Romi bersama  Ketua TP2S dan juga merupakan Wakil Bupati Tanjabtim, H Robby Nahliansyah, SH beserta rombongan OPD Kabupaten Tanjabtim di Desa Sungai Tering Rabu (31-8-2022) disambut antusias warga Desa Sungai Tering. 

Rangkaian konvergensi lintas sektor yang bertujuan guna menurunkan kasus stunting kali ini juga dikemas epik dengan melaksanakan sunatan massal yang diikuti 25 orang peserta, penyerahan bantuan secara simbolis oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PP dan PA dan Dinas Perikanan. Dan jufa mengunjungi rumah ibu hamil. 

Camat Nipah Panjang Helmi Agustinius, SE dalam laporannya didampingi Kepala Desa Sungai Tering M Yunus menyampaikan, bahwa pemerintah kecamatan dalam penanganan stunting di desa sesuai dengan arah kebijakan dan aturan dari pemerintah pusat bahwa untuk skala pembangunan Dana Desa mulai di tahun 2019 sampai dengan tahun 2022 sesuai dengan peraturan Kementerian Desa No 7 Tahun 2021 bahwa pemerintah desa di amanatkan untuk mengalokasikan dana penanganan stunting, pemerintah kecamatan melalui evaluasi anggaran Dana Desa untuk kegiatan stunting harus di evaluasi. 

"Jadi berdasarkan informasi yang di peroleh dari Puskemas Sungai Tering , di Desa Sungai Tering terdapat 10 kasus stunting," ungkapnya. 

Dalam sambutannya Ibu Ketua TP PKK KabupatenTanjabtim Hj Wirdayanti Romi menyampaikan, bahwa hari ini sudah memasuki desa yang ke delapan dari 10 lokus desa, untuk tahun 2022.

"Kami mengadakan kunjungan pembinaan,  memberikan bantuan, arahan kepada masyarakat yang memang menjadi lokus stunting, mudah mudahan dengan kegiatan ini bisa langsung menunjuk aksinya untuk selanjutnya melakukan apa yang memang harus di lakukan, semua ini tidak terlepas dari kerja sama pemerintah dengan masyarakat, kegiatan ini juga tidak akan terlaksana dengan sukses kalau tidak didukung dan di suport oleh masyarakat, karena pelaku utamanya adalah masyarakat," ujarnya.

"Jadi kitalah yang memang bisa memberikan langsung apa yang baik kepada anak anak kita,  karena anak anak kita adalah generasi untuk meneruskan apa yang memang menjadi tujuan kita selaku orang tua, semua menginginkan anak anak yang sehat cerdas dan anak anak yang pintar dan anak anak yang bisa menolong kita selain di dunia, juga  di akhirat," katanya. 

Sementara itu, Wakil  Bupati Tanjabtim, H Robby Nahliansyah SH  yang juga Ketua TP2S Kabupaten Tanjabtim dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Tering yang telah bergotong royong dalam mempersiapkan segala sesuatunya guna menyambut dirinya serta rombongan TP PKK Tanjabtim.

"Saya selaku Ketua TP2S bersama dengan jajaran ibu Ketua TP PKK menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada  seluruh masyarakat Desa Sungai Tering, yang telah bergotong royong dalam mempersiapkan segala sesuatunya, itulah wujud kerja masyarakat. Sekali lagi terima kasih telah menyambut kami, " ucapnya.

Kepala Desa Sungai Tering Kecamatan Nipah Panjang M Yunus  mengucapkan terima kasih  kepada Bapak Wakil  Bupati dan juga Ketua TP2S beserta ibu Ketua TP PKK dengan rombongan OPD yang telah meluangkan waktunya untuk hadir pada kegiatan konvergensi.

"Dan terima kasih juga kepada   forkopincam Kecamatan Nipah Panjang turut hadir pada kegiatan ini dan saya selaku Kepala Desa Sungai Tering menyampai terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sungai Tering yang sangat antusias menghadiri kegiatan ini dari awal hingga selesai dan sukses," tandasnya.


Penulis: Buyamin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement