Gema Syiar Agama, Tabliq Akbar Bersama Penyuluh Agama Se Tanjabtim

Dalam Rangka Meriahkan HUT RI


Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:09:57 WIB



Foto bersama
Foto bersama Baharuddin

Advertisement


Advertisement

Kuala Jambi, eNewsTimE.id - Semarak Agustus penyuluh Agama islam tidak hanya mengadakan pawai bersama KKM, kini penyuluh Agama islam kembali menyemarakkan syiar agama melalui tabliq Akbar bersama Penyuluh Agama Se-Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Dalam rangka melaksanakan Program Penyuluh Agama Islam Kabupaten Tanjung Jabung Timur dengan menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan tema "Merajut Ukhuwah untuk Menggapai Insan yang Rahmatan Lil'alamin" di Masjid Baiturrahim Kelurahan Tanjung Solok Kecamatan Kuala Jambi (25/08).

Tablig akbar ini dihadiri Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kasi Bimas Islam Kemenag Tanjung Jabung Timur, Camat Kuala Jambi, Kepala KUA Kuala Jambi, pengurus KKM Kec.Kuala Jambi, TP. PKK Kuala Jambi, Anggota Majelis Taklim se-kecamatan Kuala Jambi, serta diikuti oleh seluruh Penyuluh Agama Islam se-kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Muhammad Iqbal dalam sambutanya menyampaikan apresiasi setinggi-tinginya atas terselenggaranya Tabliq Akbar bersama penyuluh Agama Sekabupaten Tanjung Jabung timur yang dilaksanakan perdana di Kecamatan Kuala Jambi dengan antusias jamaah yang sangat luar biasa.

Beliau juga mengatakan bahwa penyuluh Agama islam dengan berbagai Tupoksi bidang yang diamanahkan dapat mengatasi dan melayani Umat dengan sepenuh hati dan Beliau berharap melalui penyuluh Agama Islam Gaung syiar islam terus digemakan.

Bak gayung bersambut Kapala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kuala jambi juga menyampaikan hal serupa atas keberhasilan tabliq akbar yang terselengga di kecamatan Kuala Jambi menurutnya tidak lepas dari kerja sama yang baik dari banyak pihak.

Beliau juga melaporkan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia yg ke 77 KUA bersama penyuluh agama islam berkolaborasi dengan kelompok kerja madrasah ( KKM) melaksankan Pawai kemerdekaan tingkat madrasah se Kecamatan Kuala Jambi sebagai wujud pengaplikasiaan sinergitas antar lembaga dibawah naungan kementerian Agama.

Pemerintah setempat pun tak luput memberikan rasa kebanggaannya kepada Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kuala Jambi terbukti Taufiq Kurniawan Camat Kuala Jambi dalam sambutannya pun memberikan laporannya kepada Kepala Kantor Kementerian Agama atas keterlibatan KUA dan penyuluh Agama Islam pada program-program Pemerintah Kecamatan diantaranya Program Salam Si Desa ( satu malam di Desa) dan masih banyak program-program lainnya yang disampaikan penyuluh Agama melalui berbagai Sosialiasi yang tentu hal ini sangat membantu pemerintah kecamatan terutama terkait pemahaman dan informasi layanan publik.

Sebagai penutup Acara ini juga dimeriahkan dengan pengumuman pemenang Lomba Pawai Kemerdekaan RI ke 77 yang dilaksanakan pada minggu 21/08/2022 lalu.


Penulis: Baharuddin
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement