Ketua TP PKK Lakukan Penilaian PHBS



Jumat, 05 Agustus 2022 | 08:25:21 WIB



Saat lakukan penilaian di sejumlah dinas
Saat lakukan penilaian di sejumlah dinas ISTIMEWA

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.id- Selasa (2/8/22) Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Wirdayanti bersama dengan tim penilai Lomba Prilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) memilih acak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kantor Camat se Kabupaten Tanjab Timur yang akan dilakukan penilaian.

Menurutnya, penialaian secara acak dan diluar jadwal ini dilakukan agar mendapatkan penilaian secara objektif kantor-kantor mana yang memang menerapkan phbs dilingkungan kantor mereka, bukan cuma karena ada lomba saja.

‘’Ya, sengaja dilakukan secara acak walau jadwalnya semula sudah ada,’’ katanya.

Penilaian lomba kantor ber PHBS ini merupakan kegiatan rutin dilakukan Pemkab Tanjab Timur guna meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat dilingkungan Pemkab Tanjab Timur.

Penilaian yang dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 4 Agustus 2022 ini menghadirkan langsung tim penilai dari Provinsi Jambi dan tim independent.

Disela-sela penilaian beberapa kali Ketua TP PKK Tanjab Timur meminta kepada masing-masing OPD untuk tetap mempertahankan kondisi kantor yang bersih dan sehat tersebut. Ia bahkan berpesan agar apa yang dilakukan hari ini jangan lantaran mengikuti lomba kantor ber PHBS saja.

‘’Jangan karena ikut lomba saja, ini harus terus dipertahankan,’’ ungkapnya.

Beliau juga berharap dengan pelaksanaan lomba tersebut dapat meningkatkan kesadaran bagi seluruh aparatur pemerintah dalam menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan kantornya masing-masing.

Kegiatan-kegiatan lomba kantor ber PHBS ini juga merupakan upaya dalam mendukung mewujudkan Kabupaten Tanjab Timur menuju Kabupaten Sehat.

‘’Kita ingin semuanya bisa hidup bersih dan sehat, tentu semuanya itu tidak lepas dari kemauan dan kesadaran kita semua,’’ tutupnya. 


Penulis: Akhmad, SF
Editor: Lia
Sumber: Dokumentasi Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement