Wabup Robby, Datangi Perusahan



Selasa, 15 Maret 2022 | 08:36:16 WIB



Saat berkunjung kesalah satu perusahaan
Saat berkunjung kesalah satu perusahaan ISTIMEWA

Advertisement


Advertisement

 Muara Sabak,eNewsTimE.id - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Robby Nahliyansyah, SH mendatangi secara langsung perusahaan-perusahaan, Selasa (15/3/22).

Giat itu dilaksanakannya karena perusahaan tersebut tidak proaktif hadir pada Rapat Forum Tangung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).

"Kita ingin iklim usaha disini kondusif, akan tetapi pihak perusahaan juga harus lebih proaktif baik dengan masyarakat maupun dengan pemerintah yang tujuannya untuk pembengunan daerah kita kita,’’ ungkap Wabup.

Dijelaskannya, dalam membangun Kabupaten Tanjung Jabung Timur tidak cukup dengan hanya mengandalkan APBD semata, akan tetapi butuh dukungan dan partisipasi dari seluruh perusahaan yang ada dalam wilayah ini.

Untuk itu, kata Wabup, butuh komitmen dan koordinasi yang jelas agar arah perencanaan dan pembangunan daerah lebih baik.

‘’Tidak cukup APBD saja. Kita harus sadari itu. Bila ada laporan dan koordinasi yang jelas, nantinya arah yang bapak berikan itu memang jelas, itu bagunan perusahaan si A, dan itu mereka yang bikin. Seumpama kecil-kecil kita kumpulkan jadi satu, arahnya jelas buat bangun ini. Keinginan saya itu seperti itu, kita bicarakan secara keseluruhan, sehingga jelas,’’ katanya.

Wabup juga mengingatkan jika pihak perusahaan tidak mematuhi Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2013 tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

‘’Jika ada yang melanggar, kita berikan sanksi tegas,’’ tegasnya.


Penulis: Akhmad, SF
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement