Partai PDI-P Sampaikan Lima Catatan



Selasa, 05 April 2022 | 06:21:42 WIB



Draksi PDI- P saat menyampaikan Catatan
Draksi PDI- P saat menyampaikan Catatan ISTIMEWA

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.id - Pada Paripurna Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjabtim) terhadap LKPJ Kepala Daerah Tahun anggaran 2021 yang berlangsung diruang sidang, Selasa (5/4/22) Fraksi PDI Perjuangan sampaikan 5 catatan.

Dalam pandangan umum fraksi PDI Perjuangan yang dibacakan oleh Ermeida Siringo Ringo , Fraksi PDI P mengingatkan OPD untuk menyiapkan dokumen serta dokumentasi pada saat pembahasan nantinya. Sehinga pembahasan dapat berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Terhadap Silpa, Fraksi PDI P meminta penjelasan secara rinci ," papar Ermeida.

Selain itu, Fraksi PDI P mendorong Pemerintah Daerah untuk dapat terus menggali sumber sumber pendapatan secara luas yang berpotensi menghasilkan Pendapatan Daerah.

"Kita apresisasi kinerja Pemerintah yang telah dapat merealisasikan PAD sebesar 106,92 persen ," ucapnya.

Sementara, terhadap pendidikan menurut Fraksi PDI P masih perlu banyak perbaikan disemua lini. Karena, IPM di Tanjabtim masih yang terendah seprovinsi Jambi.

"Kita minta langkah konkrit apa yang telah dan akan dilakukan kedepanya ," tegasnya.

Terkait tatanan Birokrasi, Fraksi PDI P menyarankan dalam penempatan ASN, posisikan sesuai dengan kopetensi yang dimiliki pegawai tersebut. Menurut fraksi PDI P, peningkatan pelayanan publik dalam tatanan kehidupan yang nyaman dan harmonis dapat terwujud.

"Terkait Misi terwujudnya Reformasi Birokrasi dalam peningkatan pelayanan, Fraksi PDI P pertanyakan, sudah sejauh mana kebijakan yang sudah diambil," tutupnya.


Penulis: Akhmad, SF
Editor: Lia
Sumber: eNewsTimE.id

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement