Disdukcapil Tanjabtim Jalin Kerjasama Bersama Toko Buku



Senin, 01 November 2021 | 16:42:49 WIB



Penandatanganan Kerjasama Yang dilakukan Disdukcapil Tanjabtim
Penandatanganan Kerjasama Yang dilakukan Disdukcapil Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Dalam percepatan pencapaian target Kartu Identitas Anak (KIA) pada 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) telah 

melakukan perjanjian kerjasama bersama toko buku gramedia Kota Jambi. Perjanjian Kerjasama  yang ditandatangani kadis dukcapil Tanjabtim Aruji, SH dan Bpk Yohanes Beda, SE selaku store manager gramedia jambi itu berlangsung di Gedung Gramedia Jambi, Senin (1/11/21). 

Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Timur Aruji, S.H menyebutkan, bahwa kerjasama yang dijalin bersama Toko Buku Gramedia dan berbagai toko buku lainnya itu, dalam hal guna pemanfaatan Kartu Identitas Anak (KIA). " Dengan terjalinnya kerjasama ini, kita dapat mengidentifikasi peran dalam pemanfaatan KIA dan NIK. " Ungkapnya. 

Dengan telah berpartisipasinya Toko Buku Gramedia Jambi ini, lanjutnya, dalam mensukseskan Program KIA tersebut, Gramedia Jambi memberikan potongan 10 persen dalam pembelian Buku - Buku, dan potongan 5 persen untuk pembelian non buku. " Semoga terobosan ini dapat mempercepat pencapaian program KIA tahun 2021 ini," Paparnya. 

Adapun kerjasama yang dilakukan itu, sambungnya, dalam rangka mengejar target pencetakan yang telah ditetap kan oleh dirjen dukcapil sebesar 30 persen pertahun. Untuk saat ini capaian cetak KIA Tanjab Timur per bulan september 2021 sudah mencapai 25,36 persen.  " Selain menjalin kerjasama bersama Toko Buku Gramedia Jambi, kita juga sudah kembali kerjasama bersama Prochicken dan toko buku atlantik Muara Sabak ," Tuturnya. 

Terjalinnya kerjasama itu, diharapkan pada akhir tahun 2021, pencapaian target KIA Tanjab Timur bisa tercapai dengan baik sekala target nasional. 

Turut hadir mendapinggi pada prosesi penandatangan Kerjasama tersebut, Kabid pemanfaatan data, amriyanto, SE dan Plt. Kabid Dafduk Rosdiana,S.kom. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement