Kadis Dukcapil Tanjabtim Ikuti Rakor Evaluasi Penyelenggaraan Adminduk dan Capil



Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:02:25 WIB



Kadis Dukcapil Tanjabtim Saat mengikuti Rakor
Kadis Dukcapil Tanjabtim Saat mengikuti Rakor

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak, eNewsTimE.co - Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, bertempat di Hotel Grand kerinci, Rabu (20/10/21). 

Dimana kegiatan itu diselenggarakan selama tiga hari lamanya, terhitung sejak 20 hinga 22 Oktober 2021. Dan kegiatan itu diikuti seluruh Kepala Dinas Dukcapil dan seluruh pejabat yang membidangi pendaftaran pendudukan dan pencatatan sipil se Provinsi Jambi. 

Adapun Rakor tersebut dibuka langsung Walikota Sungai Penuh Ahmad Zubir. Dan dipimpin Ibu Kepala Bidang pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil Dinas Sosial kependudukan dan pencatatan sipil Provinsi Jambi Betty Sakura, S.E, Me.I. 

Narasumber pada rakor ini, selain dari Dukcapil Provinsi, juga dari Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri  yaitu ibu direktur pencatatan sipil dan bapak sekretaris direktur jenderal kependudukan dan pencatatan sipil kemendagri yang memberikan materi secara zoom meeting

Kegiatan itu bertujuan sebagai evaluasi terhadap seluruh pelayanan adminduk di kabupaten / kota pada tahun berjalan. Dan mencari solusi terhadap permasalahan - permasalahan adminduk yang terjadi di kabupaten kota, sekaligus membahas target yang akan dicapai pada tahun berikutnya. 

Kadis Dukcapil Tanjabtim Aruji, S.H menyambut baik pelaksanaan rapat koordinasi evaluasi penyelenggaraan adminduk ini. Dimana pada kesempatan rakor ini diharapkan dapat menyamakan pesepsi dalam pelayanan adminduk di seluruh Kabupaten / Kota. " Semoga kedepan dapat menyamakan persepsi ," Paparnya. 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement