Bupati Romi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Muhamadiyah At - Tanwir



Kamis, 22 Juli 2021 | 21:42:04 WIB



Peletakan Batu Pertama
Peletakan Batu Pertama

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Kamis (22/7/21) Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Hariyanto, SE melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Muhamadiyah. Pembangunan masjid di dekat area Pasar Rakyat Kecamatan Muarasabak Barat Kabupaten Tanjab Timur ini di beri nama At-Tanwir. Pembangunan Masjid Muhamadiyah tersebut bakal berdiri di areal tanah milik Hj. Mardaneli Hich mantan ketua TP PKK Kabupaten Tanjab Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Timur mengatakan, selaku pemerintah dirinya cukup bangga dengan kepedulian para tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah berlomba-lomba menghibahkan tanah untuk pendirian Masjid maupun pesantren. Tidak lain tidak bukan banyak nya pendirian masjid dan pesantren untuk kemajuan agama di Kabupaten Tanjab Timur.

"Yang perlu di ingat, membangun cukup mudah. Tapi kita punya tanggung jawab memakmurkan nya,"ucapnya.

Dikatakannya selama ini baik Muhammadiyah maupun Nahdatul Ulama telah banyak berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. 

"Keduanya di harapkan dapat menciptakan Para hafidz Qur'an,"harapnya.

Sementara itu, selaku tokoh masyarakat Abdulah Hich yang juga mantan Bupati Tanjab Timur menceritakan awal mula gagasan pembangunan Masjid Muhamadiyah yang di beri nama At-Tanwir tersebut bermula dari sejumlah tokoh agama dan pengurus Muhamadiyah berkeinginan mendirikan Masjid. Sontak keinginan tersebut di tanggapi oleh Hj. Mardaneli Hich yang langsung menghibahkan sebidang tanah untuk pendirian Masjid Muhamadiyah.

"Tidak lain tujuan nya untuk siar Islam. Semoga apa yang Keluarga besar kami hibahkan bermanfaat untuk umat,"jelasnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: Humas Pemkab Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement