Bupati Romi Sambut Kunker Gubernur Jambi



Kamis, 15 Juli 2021 | 21:30:30 WIB



Gubernur Jambi Al Haris Kunker ke Tanjabtim
Gubernur Jambi Al Haris Kunker ke Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak,eNewsTimE.co - Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) H. Romi Hariyanto, SE sambut kedatangan Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos.,MH di Kabupaten Tanjab Timur dalam agenda Kunjungan Kerja. Kamis (15/7/21).

Didampingi oleh Bupati Tanjab Timur, Danrem 042/ Gapu dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Gubernur Jambi memulai kunjungannya di Kec. Nipah Panjang dan dilanjutkan menuju Desa Remau Bako Tuo Kec. Sadu untuk melakukan penanaman Komoditi Pinang.

Selain melakukan penanaman pohon pinang Gubernur juga berdialog dengan petani tentang pentingnya memperkuat sektor pertanian untuk atasi keterpurukan ekonomi saat pandemi covid 19. 

Dalam sambutan Bupati Tanjab Timur, beliau mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jambi di Kabupaten Tanjab Timur, serta mengatakan bahwa kehadiran Gubernur ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen untuk bersinergi membangun Kabupaten Tanjab Timur. 

"Kehadiran Bapak Gubernur menjadi motivasi bagi kami, motivasi untuk membangun kedepan Kabupaten Tanjab Timur agar tidak ketinggalan dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi. Kehadiran Bapak hari ini adalah wujud komitmen Gubernur Jambi untuk membangun sinergitas pembangunan Provinsi Jambi dengan Kabupaten Tanjab Timur, " ungkap Bupati.

Dalam sesi wawancara Gubernur menyatakan bahwa ke depan akan menjadikan pinang sebagai komoditi unggulan. "Hari ini kita melakukan beberapa kegiatan, salah satunya adalah penanaman pinang betara di Desa Remau Bako Tuo Kec. Sadu, Kabupaten Tanjab Timur. Saya berharap dengan adanya diversifikasi pertanian ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat" jelas Gubernur.

Sebelumnya Gubernur saat berdialog dengan petani menyatakan bahwa daerah Sadu merupakan daerah potensial. "Saya melihat Sadu memiliki potensi luar biasa, Potensi luar biasa dari Sadu ini salah satunya adalah sektor pertanian. Pada pandemi covid 19 ini telah meluluh lantakan perekonomian kita, hancur, tetapi daerah yang kuat pertaniannya tidak termasuk daerah yang terasa dampak hancurnya ekonomi. Saya melihat Sadu memiliki sawah yang luas, belum lagi dengan adanya hasil komoditi lain seperti pinang," kata Gubernur

Gubernur meminta masyarakat untuk menjaga pinang yang telah ditanam dan berjanji untuk mencari importir yang akan menampung pinang milik petani.

Selanjutnya Gubernur Jambi beserta rombongan bergerak menuju pantai Remau Baku tuo dan sekaligus meresmikan pantai remau baku tuo menjadi destinasi wisata Kabupaten Tanjab Timur.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: Humas Pemkab Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement