Wabup Kerinci Tinjau Longsor dan Serahkan Bantuan di Muara Emat



Senin, 11 Oktober 2021 | 21:26:35 WIB




Advertisement


Advertisement

KERINCI,- eNewsTimE.co - Senin (11/10) Wakil Bupati Kerinci Ami Taher didampingi Pj Sekda Kerinci Asraf, tinjau titik longsor di wilayah Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin.
 
Wabup Kerinci mengatakan akan segera membentuk tim untuk mengkaji penyebab longsor secara menyeluruh, tim tersebut nantinya akan melibatkan beberapa instansi terkait.
 
“Saat ini alat berat jenis escavator sudah tiba di lokasi dan langsung membersihkan longsoran, nantinya tiga alat berat akan tetap disiagakan selama musim hujan ini,” kata Wabup.
 
Sementara itu, Pj Sekda Asraf yang juga Staf Ahli Gubernur Jambi ini menghimbau kepada masyarakat khususnya warga Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, untuk selalu waspada dimusim hujan ini.
 
“Selalu waspada di musim hujan saat ini dan bersabar menghadapi musibah ini, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci dan mewakili masyarakat kerinci turut prihatin dengan kejadian ini,”kata Sekda Asraf.
 
Bila ada bencana yang menimpa masyarakat kita, ditambahkan Sekda Asraf tentu hal ini merupakan tanggung jawab kita sebagai pelayan masyarakat.
 
“Sebagai pelayan masyarakat, kami memiliki tanggung jawab yang harus dilakukan dengan memberikan bantuan dan melayani apa yang dikeluhkan, apalagi seperti musibah longsor ini,”ucapnya.
 
Kegiatan Wabup bersama Pj Sekda Asraf dilanjutkan menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak longsor di desa Muara Emat, ikut didampingi Kalak BPBD Darifus, Kadis Sosial Linda Martiani, Kabid Tanggap Darurat PUPR, Camat Batang merangin, dan Kades Muara Emat.

Editor: BENI MURDANI


Tagar:

# KERINCI

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement