Tim Intervensi Tanjabtim Lanjut Turun ke Desa Pangkal Duri Ilir



Selasa, 27 Juli 2021 | 11:21:20 WIB



Saat Ibu Bupati Hj Wirdayanti Romi menyerahkan KIA Warga Desa Pangkal Duri Ilir
Saat Ibu Bupati Hj Wirdayanti Romi menyerahkan KIA Warga Desa Pangkal Duri Ilir

Advertisement


Advertisement

Muara Sabak, eNewsTimE.co - Tim intervensi penurunan stunting Kabupaten Tanjung Jabung Timur ( Tanjab timur ), dalam kegiatan lanjutan,  lanjut turun mendatangi Desa Pangkal Duri Ilir, Kecamatan Mendahara Selasa (27/7/21). 

Pada Kegiatan kali ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bumi Sepucuk Nipah Serumpun Nibung memberikan pelayanan kepada Masyarakat dalam pembuatan Akte Kelahiran. Selain itu, Disdukcapil juga menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) yang diperuntukan sebanyak 52 Orang. 

" Sembari memberikan pelayanan pembuatan Akte Kelahiran, kita juga menyerahan KIA yang sudah tercetak sebanyak 52 buah ," Ungkap Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tanjabtim Aruji, S.H, di dampingi Kabid PIAK Arie Trisna Sari, S.H kepada Media ini.

Pada kesempatan itu, Dukcapil pun memberikan pemahaman kepada Masyarakat, terkait Administrasi Kependudukan, Seperti kartu keluarga, KTP, Akte Kelahiran, Akte Kematian dan Kartu Identitas Anak dari 0 hinga 18 Tahun.  " Tujuan kita mensosialisasikan itu, supaya Masyarakat dapat benar - benar memahami kepentingan dan manfaat kepemilikan Adminduk ini," Terang Arie tegas. 

Disamping itu, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terangkum dalam Tim Intervensi penurunan stunting melaksanakan tugas dan fungsinya masing - masing kepada Masyarakat. " dalam kegiatan ini, setiap OPD Melaksanakan tugasnya masing - masing.  

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement