KPU Tanjabtim Raih Dua Penghargaan



Kamis, 29 Juli 2021 | 01:18:09 WIB



Penyerahan penghargaan oleh anggota KPU Provinsi kepada penerima penghargaan
Penyerahan penghargaan oleh anggota KPU Provinsi kepada penerima penghargaan BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co Capaian kerja KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) selama proses tahapan Pemilihan serentak 2020 lalu, berakhir manis. KPU Tanjabtim meraih Dua penghargaan dalam rapat Evaluasi Penyelenggaraan Pemilihan Serentak 2020 yang digelar di Resort Pesona Bukit Cinta, Kayu Aro, Kabupaten Kerinci-Jambi pada tanggal 23-25 Juli 2021.

Penghargaan pertama, yaitu kategori penyampaian laporan dana kampanye KPU Tanjabtim dinyatakan sebagai terbaik Pertama, setelah KPU Bungo, dan KPU Tanjabar. Sedangkan penghargaan kedua, KPU Tanjabtim meraih terbaik Ketiga untuk kategori partisipasi masyarakat tertinggi.

Ketua KPU Provinsi Jambi, H. Subhan usai acara penyerahan penghargaan itu menyampaikan, bahwa penghargaan tersebut hendaknya dijadikan sebagai sugesti untuk menambah kekuatan kinerja, tetap menjaga integritas pada tahapan Pemilu serentak 2024 mendatang. “Pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atau awards kami (KPU Provinsi Jambi) kepada anggota KPU Kabupaten/Kota, dan Sekretaris beserta staf,” kata Subhan.

Capaian prestasi ini tentu juga tidak terlepas dari peran penyelenggara badan adhoc, peran Pemerintah, termasuk peran dan partisipasi aparat TNI/Polri. Suatu hal yang membanggakan, karena KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota dapat menyelesaikan rangkaian tahapan dalam kondisi Pandemic Covid-19, dan tetap menerapkan Prokes sesuai regulasi. Walaupun diawali tahapan sempat tertunda pelaksanaanya. “Ini merupakan perstasi dengan salah satu bukti capaian tingkat partisipasi melampaui target nasional 75,3 persen(KPU RI), menjadi 82 persen (KPU Jambi),” jelas Subhan.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Tanjabtim, Nurdin, SE mengatakan, bahwa Dua penghargaan yang didapat itu merupakan hasil kerja nyata dan sinergitas semua anggota KPU Tanjabtim, Badan Adhoc (PPK,PPS, KPPS), Sekretariat dan Staf. Tentunya raihan penghargaan ini juga tidak terlepas peran dari Pemerintah Daerah, TNI/Polri dan Stakeholders, sertakawan-kawan media.

Dikesempatan itu, Nurdin menyampaikan ungkapan terimakasih tidak berbatas kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tanjabtim, Kapolres, Kajati, Kodim 0419 Tanjab, Pengadilan Negeri Muarasabak, DPRD Tanjabtim. “Tentu dengan supportnya dari semua pihak, KPU Tanjabtim bias menyelesaikan tahapan dengan baik sesuai regulasi,” kata Nurdin.

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement