HMI Cabang Tanjabtim Kecam Keras Tindakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar



Minggu, 28 Maret 2021 | 15:59:27 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK.eNewsTimE.co - Keluarga Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengecam keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Makassar sebagai bentuk kejahatan yang mesti di hapuskan di Bumi Pertiwi ini. 

Hal ini seperti diutarakan Sekretatis Umum HMI Cabang Persiapan Tanjabtim, Baharuddin, mengatakan, mengecam keras atas terjadinya Bom Bunuh diri yang dilakukan oleh pihak yang tidak punya kemanusiaan itu. 

"Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makasar merupakan aksi yang sangat keji, karena sangat tidak manusiawi dan sangat bertolak belakang dari ajaran agama, katanya minggu (28/3/2021). 

Selanjutnya kata Bahar, Ia mendukung pihak kepolisian agar segera menangkap dalang dari teror tersebut yang sudah menyebabkan banyak korban.

"Kami mendukung penuh kepolisian untuk mengusut tuntas para pelaku Bom tersebut agar tidak lagi mendapat ruang di negara ini dan tidak ada pembenaran dalam aksi teror tersebut," ungkapnya. 

Ia juga mengajak kepada seluruh kader HMI serta masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur agar tidak terprovokasi oleh peristiwa ini, karena ini adalah kejahatan, maka harus dihapuskan dari Bumi dan negara ini.

"Mari bersama-sama kita mengawasi yg ada di sekeliling kita baik itu tetangga, keluarga dekat atas paham yang sangat bertentangan dengan nilai-nilai keislaman ini," pinta Bahar. 

Bahar juga menghimbau kepada seluruh Kader HMI, khususnya Cabang Tanjabtim agar bersama-sama berdoa untuk korban - korban atas pengeboman tersebut. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi.

"Mari kita berdoa, semoga kejadian seperti ini tidak terulang kembali," tutupnya. 

 


Penulis: Baharuddin
Editor: Baharuddin
Sumber: HMI Tanjabtim

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement