Fraksi Golkar Sampaikan 3 Catatan Pandangan Umum



Selasa, 23 Maret 2021 | 12:59:57 WIB



Alam Bakri, Anggota DPRD Tanjabtim
Alam Bakri, Anggota DPRD Tanjabtim

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTime.co - Pada Paripurna Pandangan Umum Fraksi - Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Selasa (23/3/21) Fraksi Golongan Karya ( Golkar) sampaikan 3 Pandangan terhadap Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertangung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun anggaran 2020.

Pandangan umum Fraksi Golkar yang di sampaikan oleh Alam Bakri itu terdiri dari, pertama perlu disampaikan pada tahun anggaran 2020 itu beberapa poin 8 pilar utama tersebut masih jauh dari target yang dituangkan dalam RPJMD, namun kami akan terus mengawal serta mendorong tercapainya Visi dan Misi Tahun anggaran 2020 tersebut. " Kita menilai terhadap pelaksanaan program Pemerintah masih belum maksimal, hal ini dapat dilihat dari tingginya angka Silpa setiap tahun anggaran ," Terangnya. 

 Maka itu, kami meminta kepada Esekutif untuk dapat lebih memperhatikan program - program kerja yang berangkat dari aspirasi Masyarakat melalui tupoksi anggota Dewan melalui kegiatan reses. " untuk dapat dalam proses penganggaran melalui Badan Anggaran agar kiranya sebelum dibahas di tingkat BANGGAR terlebih dahulu melalui proses penyelarasan antara hasil reses Anggota Dewan dan Musrenbang dari Esekutif dibahas di tingkat Komisi ," Paparnya.

Selain itu, terhadap Recofocussing anggaran Tahun 2020, meminta kepada Tim Gugus Covid untuk dapat menyampaikan dan menjelaskan perkembangan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid serta pengunaan anggaran Recofucussing anggaran tahun 2021. " Kita juga meminta, terkait Recofucussing anggaran 2020 dan 2021 untuk disampaikan ke Dewan sebagai bagian dari tugas pengawasan penggunaan anggaran Daerah oleh DPRD, " Tutupnya. 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement