Fraksi BBI Sampaikan 6 Rekomendasi pada LKPJ Bupati Tahun 2020



Selasa, 23 Maret 2021 | 12:10:39 WIB



Ambok Acok, Anggota DPRD Tanjabtim Fraksi BBI
Ambok Acok, Anggota DPRD Tanjabtim Fraksi BBI

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Fraksi Bulan Bintang Indonesia (BBI) Pada Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi - Fraksi terhadap Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertangungan Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun anggaran 2020 yang berlangsung di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyampaikan 6 Rekomendasi Selasa (23/3/21).

Pada pandangan Umum Fraksi BBI yang disampaikan oleh Ambo Acok, ST tersebut, 6 Rekomendasi yang disampaikan ialah, mengingatkan dan berharap kepada seluruh OPD yang terkait untuk menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan saat pembahasan. Lalu dengan segera memberikan laporan yang akurat tentang program yang telah di laksanakan dan program yang belum terlaksana sepenuhnya. " Fraksi memintak Esekutif untuk segera memberikan catatan yang menyangkut tentang pelayanan dasar Masyarakat dan fasilitas Publik, serta sarana dan prasarana yang belum tuntas di laksanakan, karena mengingat masih di temukan beberapa pelayanan dasar dan fasilitas Publik yang belum di nikmati oleh seluruh Masyarakat Kabupaten Tanjabtim ," Paparnya. 

Menyangkut Silpa anggaran Tahun 2020, Fraksi BBI menyarankan dan menegaskan bahwa sisa anggaran yang dinilai begitu besar agar kiranya kedepan untuk mengevaluasi tentang perencanaan kegiatan yang lebih baik dan terukur. Sehinga sisa anggaran tidak terjadi dari tahun ke tahunnya. " Kepala Kepala Daerah, BBI untuk selalu mengarahkan Masyarakat, mengingat bahwa kemenangan pasangan calon adalah kemenangan seluruh  Masyarakat Tanjabtim ," ucapnya. 

Selain itu, Fraksi BBI sangat mengharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap penyebaran Covid - 19 , agar Masyarakat kita tetap sehat dan selalu waspada dan tidak ada lagi penambahan pasien. 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement