Kader HMI Andi Wahyu Resmi Menyandang Komisioner KPID Provinsi Jambi



Rabu, 10 Februari 2021 | 23:04:56 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Andi Wahyu Aditya Mai P, S.Pd, Putra asli Daerah Tanjabtim yang berasal dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) resmi menyandang sebagai Komisioner Komisi Penyiaran Informasi Daerah (KPID) Provinsi Jambi usai dilantik oleh Gubernur Jambi Drs H. Fachrori Umar melalui Sekretaris Daerah (Setda) Sudirman, SH. MH, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (10/2/2021).

Andi Wahyu Aditya Mai P, S.Pd, saat disampingi awak media usai dilantiknya menjadi Komisioner KPID Provinsi Jambi itu mengatakan, di tahun 2022 ke depan, segala proses transformasi penyiaran baik dari segi Analog ke Digital atau ASO (Analog Switch Off) akan dilakukan untuk meningkatkan efisiensi frekuensi penyiaran. "Sehingga kualitas penyiaran lebih baik dan penambahan jumlah kanal televisi menjadi semakin banyak seperti yang tertuang dalam Undang-undang Penyiaran Nomor 32 Tahun 2002 yaitu Diversity of Content (prinsip keberagaman isi) dan Diversity of Ownership (prinsip keberagaman kepemilikan)," ucap Putra Daerah Tanjabtim itu Kepada Awak Media.

Ditambahkannya, sinergiritas lembaga penyiaran, masyarakat, pemerintah,DPRD dan KPID sendiri dalam berkerjasama mewujudkan Dunia penyiaran yang bebas dari berbagai kepentingan dan semangat untuk menguatkan entitas lokal. "Sehingga penyiaran Media lokal semakin berkembang dan maju kedepannya," harap Andi Wahyu.

Selaras itu, Ketua Keluarga Besar MD KAHMI Tanjab Timur, Muhammad Tahang, S.Pdi. M.Pd mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Andi Wahyu dan  mampu bekerja secara profesional serta tidak takut pada intervensi dari pihak eksternal. "Bekerjalah secara objektif, profesional dan Amanah Dindo Andi Wahyu," harapnya.

Berikut daftar Nama - Nama 7 Komisioner KPID Provinsi Jambi yg dilantik untuk Periode 2021-2024, Kemas Alfajri, Asriadi, Joni, Dani Andi Wahyu Aditya, A. Riyadi, Nur Ihksan, Ahmad nazmin. 


Penulis: Baharuddin
Editor: Baharuddin


Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement