Romi: Saya Bukan Orang Baik, Semoga yang Menginspirasi Hanya Hal - hal Baik Saja



Rabu, 10 Februari 2021 | 00:05:07 WIB




Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Hari ini Romi Hariyanto dianugerahkan sebagai kepala daerah inspiratif oleh PWI. Sosoknya dianggap menginspirasi banyak orang. Mulai gaya kesehariannya, komunikasi publiknya hingga langkah politiknya yang tak biasa membuat orang berpikir kembali soal kelaziman yang benar. 

Romi menurut PWI, antitesis kelaziman. Dia membuktikan bahwa kelaziman bergantung pada partai politik untuk maju sebagai kepala daerah tak selamanya mutlak sebagai keharusan. Dengan kemenangan luar biasa di angka 76,81 persen pada Pilkada Desember tahun lalu, Romi membuktikan bahwa calon perseorangan juga bisa unggul. “Romi itu sosok muda yang menginspirasi banyak orang, gayanya orisinil tidak dibuat - buat,”kata Mukhtadi Putra Nusa, pimpinan JambiTV.

Menanggapi penghargaan yang diberikan PWI, Romi Hariyanto merasa sangat bersyukur. Namun dia merasa bukanlah orang yang luar biasa. “Saya bukan orang baik, banyak sekali kekurangan dan kealpaan saya selama ini, tapi saya bersyukur jika ada hal - hal baik yang menginspirasi orang lain, semoga hal baiknya saja yang dijadikan inspirasi,”kata Romi singkat, Selasa siang di Muarasabak. 

Soal kedekatannya dengan kalangan pers, menurut Romi sejak dahulu masih ketua DPRD Tanjabtim dia sudah cukup dekat dengan kalangan pers. Tak hanya wartawan yang bertugas di Tanjabtim tapi juga para senior yang ada di Kota Jambi. “Dari mereka saya banyak belajar, banyak hal dan informasi baru yang saya dapat dari mereka,” jelas Romi.

Dia menuturkan, banyak tokoh pers Jambi yang justru memberi inspirasi kepadanya dalam menjalankan tugas memimpin Tanjabtim. “Saya sering berdiskusi dengan bang Agus Dini Putra, Bang Mursyid Sonsang dan adek - adek wartawan liputan provinsi. Apalagi bang Mukhtadi, kami sering berdebat banyak hal,”kata Romi.

Romi berharap semangat hari pers tahun ini dapat dijadikan kalangan pers sebagai momentum kian memantapkan profesionalitas terutama menghadapi globalisasi dan perubahan paradigma pers era digital. “Semoga kawan - kawan tetap semangat, makin profesional dan terus kritis agar apa yang kami lakukan dalam membangun daerah bisa tetap pada rel nya,” tandas Romi. 


Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement