110 Dosis Vaksin Sinovac Tiba Di Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut, Kuala Jambi



Senin, 01 Februari 2021 | 19:14:07 WIB



Wabup Tanjabtim Beserts Gugus Tugas Covid-19 Kuala Jambi, BAHARUDDIN/NT
Wabup Tanjabtim Beserts Gugus Tugas Covid-19 Kuala Jambi, BAHARUDDIN/NT

Advertisement


Advertisement

KUALAJAMBI, eNewsTimE.co - Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut, Kecamatan Kauala Jambi Terima 110 Dosis Vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, senin (1/2/2021) siang. 

Vaksin Sinovac di jemput langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid - 19 Kecamatan Kuala Jambi dan di kawal ketat oleh pihak TNI dan Polri, serta didampingi oleh Kepala Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut

Kepala Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut, Apt Darma Satria S.Farm. ME, saat diwawancarai oleh beberapa awak media mengungkapkan bahwa, 110 Dosis Vaksin Sinovak yang telah diterimanya diprioritaskan untuk seluruh Tenaga Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut. 

"110 Dosis Vaksin Sinovac yang kami terima dari Dinkes Kabupaten Tanjab Timur ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid - 19," katanya. 

Selanjutnya, seperti yang telah di instruksikan oleh Dinkes Tanjabtim, pada hari ini juga pihaknya akan melakukan penyuntikan Vaksin Sinovac kepada seluruh tenaga kesehatan dan pendukung yang bertugas di Puskesmas Kampung Laut. 

"Sebanyak 55 orang tenaga kesehatan dan pendukung pada hari ini akan menerima suntikan Vaksin Sinovac di tahap pertama, terkecuali tenaga kesehatan yang sedang Hamil, Menyusui, Hipertensi dan ,Asma, dan lain sebagainya," ungkapnya. 

Ditambahkannya, untuk penyuntikan Vaksin Sinovac yang kedua, akan menunggu selama 14 hari setelah penyuntikan Vaksin Sinovac pertama.

"Menjelang penyuntikan Vaksin Sinovac untuk tahap kedua, sisa pemakaian Vaksin Sinovac sementara akan Kami simpan di dalan Gudang Puskesmas yang telah memenuhi standar, dengan suhu 2°C hingga 8°C," tuturnya. 

 

 

 


Penulis: Baharuddin
Editor: Baharuddin


Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement