Usaha Medis Meningkat saat Pandemi Covid-19

Pelaku Usaha Dihimbau Terapkan Protokol Kesehatan


Kamis, 14 Januari 2021 | 21:56:52 WIB



Pelaku Usaha Dihimbau Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19
Pelaku Usaha Dihimbau Terapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co - Perkembangan Usaha Medis di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi mengalami peningkatan saat Pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanjabtim, Edward melalui Kabid Pengembangan, Widji Jadmiko mengatakan, izin Praktek dan Tenaga Bidan cukup mendominasi pada sebulan terakhir, ‘’Tidak tahu apakah pengaruh Pandemi atau tidak. Dalam sekali pengajuan bisa sampai 10-12 orang bahkan lebih,’’ ungkapnya, kemarin.

Dia menyebutkan, bagi warga yang ingin mengurus izin usaha harus mematuhi Protokol Kesehatan, yaitu dengan 3 M : Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak. ‘’Semua elemen harus bersama-sama mencegah Covid-19,’’ sebutnya.

Sementara izin usaha mikro mengalami penurunan kendati prosesnya sudah secara online. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan pemahaman pelaku usaha mikro dalam melakukan perizinan secara online termasuk juga permasalahan sarana. ‘’Kebanyakan pengurangan pengajuan ini dari sektor usaha menengah kebawah, sementara sektor menengah keatas sudah 50 persen memahami,’’ jelasnya.

Kepada pelaku usaha, dia menghimbau agar selalu merepkan pola hidup bersih dan sehat guna mencegah Corona. ‘’Insya Allah usaha kita lancar bila Corona hilang,’’ tukasnya.


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement