Distribusi Logistik Pemilu dihari Terakhir Dilepas



Senin, 07 Desember 2020 | 21:25:10 WIB



Pendistribusian Logistik Dihari Terakhir.
Pendistribusian Logistik Dihari Terakhir.

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), mendistribusikan logistik Pilkada Serentak 2020 di Hari ketiga atau terakhir, 7 Desember 2020, di tiga Kecamatan Senin (07/12/20) pagi dilepas. 

Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis, S.IP melalui Sekretaris KPU Sumardi, S.STP.MH mengatakan, pendistribusian logistik Pilkada ini yakni kotak suara beserta surat suara dan bilik suara. "  pada pendistribusian hari ketiga ini pada wilayah Kecamatan Muara Sabak Barat, Kecamatan Dendang dan Kecamatan Geragai ," Ungkapnya. 

Lanjut Sumardi, untuk dukungan perlengkapan diantaranya masker, pelindung wajah, baju hazmat, sarung tangan, sanitizer, desinfektan, Thermo gun dan untuk dukungan perlengkapan lain diantaranya ember tempat cuci tangan, plastik tempat sampah, alat tetes tinta.

Ditanya soal penyebaran logistik Pilkada serentak 2020 di hari ketiga  ini dia menjelaskan pasca diterima ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) logistik diteruskan ketingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) .

"KPU selaku penyelenggara akan selalu memonitoring langsung pendistribusian logistik pemilihan langsung dalam wilayah kabupaten Tanjung Jabung, dan dari ketiga ini daerah yang kita distribusikan 3 kecamatan ini yang terakhir karena kecamatan dekat dari kantor KPU Tanjab Timur dan waktu pendistribusian tidak begitu lama, kata Sumardi. 

Kemudian untuk tanggal 7 Desember pengiriman logistik dilanjutkan kedaerah yang dekat dengan pusat pemerintahan dengan jarak tempuh tidak begitu jauh seperti Kecamatan Dendang, Kecamatan Geragai dan Kecamatan Muara Sabak Barat.

"Untuk pengiriman logistik Pilkada Serentak 2020 ini kita dari KPU Tanjab Timur akan melakukan pengawalan dari gudang KPU sampai gudang PPK , dan ada beberapa instansi yang ikut mengawal seperti Bawaslu anggota Polri dan anggota TNI dengan pengawalan ketat untuk penyaluran logistik yang termasuk dokumen Negara,"pungkasnya.

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTimE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement