KPU Tanjabtim Utamakan Pendistribusian APD



Kamis, 03 Desember 2020 | 00:31:12 WIB



Komisioner KPU Tanjabtim Muhammad Khinas
Komisioner KPU Tanjabtim Muhammad Khinas

Advertisement


Advertisement

Muarasabak,eNewsTimE.co - Pada persiapan kelancaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada,red), Baik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, maupun Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember Mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) utamakan pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) guna mencegah dan memutus mata rantai Wabah Covid - 19. 

Ketua KPU Tanjabtim Nurkholis,S.Ip melalui Komisioner KPU M Khinas saat dijumpai Wartawan menyampaikan untuk kesiapan pesta demokrasi ini kita utamakan pendistribusian APD. Karena APD tersebut harus disiapkan lebih awal oleh KPPS disetiap TPS. Sehinga, dalam pemungutan suara kita utamakan juga Protokol Kesehatan (Prokes,red) . " Guna mencegah dan memutus mata rantai, Pendistribusian APD kita utamakan ," Paparnya. 

Adapun APD yang didistribusikan tersebut berupa Masker, sarung tangan plastik, hand Sanitizer,  baju Asmat, disinfektan, kaca Faceshield dan termogan.  " Perlengkapan alat ini diperuntukan bagi petugas KPPS disetiap TPS nantinya buat perlindungan diri  ," ucapnya. 

Namun tetapi, Sambung Khinas, bagi pemilih yang lupa membawakan masker jagan khawatir, soalnya kita menyiapkan Masker bagi pemilih. Sebelum pemilih masuk TPS, diwajibkan mencucitangan dan ditermometer terlebih dahulu, dan kemudian duduk berjarak dengan pemilih lainya . " Guna mencegah dan memutuskan mata rantai Wabah Covid -19 ini, pada saat Pemilihan pemilih diwajibkan membawa Pena sendiri untuk alat mencoblos ," Tutupnya. 

 

 

 


Penulis: Akhmad SF
Editor: Muliana Sari
Sumber: eNewsTomE.co

Tagar:

# MUARASABAK

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement