Warga Dihimbau Patuhi Protokol Kesehatan Dihari Pemungutan Suara



Rabu, 02 Desember 2020 | 15:58:43 WIB



Pjs Gubernu Jambi, Restuardy Daud saat meninjau kesiapan Pilkada di Kabupaten Tanjabtim, pada beberapa hari lalu
Pjs Gubernu Jambi, Restuardy Daud saat meninjau kesiapan Pilkada di Kabupaten Tanjabtim, pada beberapa hari lalu BENI MURDANI/NT

Advertisement


Advertisement

MUARASABAK, eNewsTimE.co – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh menerapkan Protokol Kesehatan pada saat pemungutan suara Pilkada 9 Desember mendatang. ‘’Kepada seluruh warga pemilih, agar pada hari Rabu, 9 Desember 2020 pekan depan datang ke TPS gunakan hak pilih dengan tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan. Terapkan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,’’ ungkap salah satu Komisioner KPU Tanjabtim, Nurdin, Rabu (2 Desember 2020).

Lebih lanjut dijelaskan oleh Komisioner KPU Tanjabtim lainnya, Haris. Bahwa pada hari pemungutan suara itu nanti, ada beberapa teknis yang akan disiapkan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Diantaranya, pihak penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPPS akan melakukan sterilisasi TPS dengan penyemprotan desinfektan dan dilakukan secara bertahap. ‘’Bahkan sebelum pemilih memasuki ruangan TPS, pemilih wajib terlebih dahulu mencuci tangan, suhu tubuh diukur dengan thermogun dan diberikan sarung tangan. Jika suhu tubuhnya di atas normal, maka akan menempati bilik khusus,’’ ujar Haris.

Haris menyebutkan, supaya para pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya datang ke TPS membawa formulir C6 (undangan), e-KTP, atau surat keterangan lainnya dari dukcapil jika belum ada e-KTP. Para pemilih harus memakai masker, apabila pemilih tidak memakai masker maka petugas TPS akan memberikan masker kepada pemilih. ‘’Petugas akan mengecek kartu undangan mencoblos. Kami juga menyiapkan Tiga kotak masker bagi pemilih yang lupa membawa. Para pemilih juga nantinya akan diberikan sarung tangan sekali pakai (berbahan plastik) untuk proses pemungutan suara,’’ jelasnya.

 


Penulis: BENI MURDANI
Editor: BENI MURDANI
Sumber: eNewsTimE.co


Advertisement
Advertisement
Advertisement